PT Nissan Motor Indonesia Semarakkan GIIAS Surabaya 2015

* Nissan Grand Livina dan Datsun GO+ Panca Kuasai Pasar Surabaya

JpegSurabaya, KabarGress.Com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan dan Datsun akan hadir menyemarakkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015 yang akan berlangsung dari 9 – 13 Desember 2015 di Grand City, Surabaya.

Nissan akan memamerkan tiga unit andalannya, yaitu, Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS, dan Grand Livina SV M/T, sedangkan Datsun akan hadir dengan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option dan pemenang kompetisi LiveModz pada GIIAS Jakarta bulan Agustus 2015.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, mengatakan, “Surabaya merupakan kota strategis bagi pasar otomotif. Hal ini terlihat dari penjualan NMI yang mencapai lebih dari 2.000 unit selama periode Januari – Oktober 2015 di Surabaya. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun dengan adanya berbagai promo yang akan kami tawarkan, termasuk pada acara GIIAS Surabaya.”

Keikutsertaan Nissan dan Datsun dalam GIIAS Surabaya bertujuan memberikan akses kepada konsumen dan masyarakat di Surabaya dan sekitarnya untuk mengetahui berbagai produk dan program terbaru dari Nissan dan Datsun. “Kami optimis kehadiran Nissan-Datsun di GIIAS Surabaya akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat,” tambahnya.

Dari Januari hingga Oktober 2015, market share NMI di Jawa Timur mencapai 6,2%, sementara di Surabaya mencapai 6% yang terdiri dari Nissan dan Datsun. Nissan Grand Livina merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 46% dan 41%.

Adapun untuk Datsun, sejak diluncurkan pada tahun 2014, minat masyarakat terhadap Datsun terbilang tinggi. Tahun ini, dari Januari hingga Oktober 2015, market share Datsun di Jawa Timur mencapai 18%, sementara di Surabaya mencapai 16%. “Saat ini Datsun GO+ Panca merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi baris ketiga. Selain keunggulan itu, Datsun dikenal dengan performa mesinnya yang handal, stabilitas yang baik dan manuver yang lincah; ini menjadikan Datsun sebagai pemain baru yang unggul di segmennya,” tambah Hana Maharani, Head of Communications NMI.

 

Nissan

JpegSelama GIIAS Surabaya 2015 kali ini, Nissan akan menawarkan berbagai diskon dan penawaran khusus untuk Grand Livina dan All New X-Trail 2.5 CVT. Setiap pembelian Grand Livina selama GIIAS Surabaya 2015 akan mendapatkan diskon sebesar Rp5 Juta dan penawaran DP yang cukup rendah mulai dari Rp11 jutaan (jumlah terbatas). Sedangkan untuk pembelian All New X-Trail selama GIIAS Surabaya 2015 akan mendapatkan tambahan potongan harga sebesar Rp10 juta dengan penawaran DP mulai dari Rp46 jutaan dan New Head Unit 8 inch (jumlah terbatas).

Pengunjung GIIAS Surabaya 2015 juga akan mendapat kesempatan untuk menjajal teknologi Around View Monitor (AVM) yang disematkan di Nissan X-Trail. Melalui program “Blind Parking Challenge”, teknologi terbaru dari Nissan tersebut menantang para pengunjung untuk memarkirkan X-Trail dengan kaca mobil yang ditutup rapat. Selain itu Nissan juga memberi kesempatan kepada para pengunjung GIIAS untuk menguji adrenalin dengan merasakan sensasi “Navara 4X4 Challenge”.

 

Datsun

JpegSementara itu, Datsun juga menyediakan penawaran menarik selama GIIAS Surabaya 2015, seperti free paket aksesoris Foglamp set dan Electric mirror side turning lamp khusus untuk pembelian Datsun GO+ Panca T-Option, serta berbagai games berhadiah menarik mulai dari gadget hingga voucher belanja senilai jutaan rupiah.

“Kehadiran Nissan dan Datsun di GIIAS Surabaya 2015 menunjukkan komitmen kami untuk selalu menghadirkan rangkaian produk kendaraan terlengkap yang inovatif dan kompetitif bagi pelanggan di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Selain itu untuk kemudahan customer mendapatkan akses layanan penjualan dan servis, enam dealer kami di Surabaya, yaitu Nissan-Datsun Ahmad Yani, Nissan-Datsun Basuki Rahmat, Nissan-Datsun Jemursari, Nissan-Datsun H.R Muhammad, Datsun Eksklusif  Pucang dan Nissan-Datsun Kenjeran siap melayani konsumen,” tutup Hana. (ro)

Teks foto: General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin (kiri) bersama Head of Communications NMI, Hana Maharani, di sela-sela acara konferensi pers, di Surabaya, Selasa (8/12/2015).

Leave a Reply


*