09/01/2023

Jadikan yang Terdepan

The Legend Reborn, All New Kijang Innova, MPV Terbaik Indonesia Hadir dengan Fitur Melebihi Ekspektasi Konsumen

All New Kijang InnovaSurabaya, KabarGress.Com – PT Toyota-Astra Motor akhirnya meluncurkan secara resmi All New Kijang Innova dengan tampilan yang sama sekali berbeda dan performa yang semakin baik. Melalui tema The Legend Reborn, kendaraan terbaru dari Toyota ini hadir dengan platform sama sekali baru terlihat pada desain dan performa yang melampaui generasi terdahulu. Didukung mesin anyar dengan performa terbaik serta fitur-fitur kelas wahid, All New Kijang Innova menghadirkan suasana kemewahan serta kesan premium.

“Dengan semangat Toyota terbaru, “Let’s Go Beyond”, kami menghadirkan berbagai produk baru sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan fitur terdepan. All New Kijang Innova hadir dengan Beyond Technology, Beyond Model dan Beyond Service demi kepuasan konsumen yang lebih tinggi, bahkan lebih baik dari generasi terdahulu,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui, kepada awak media di Surabaya, Selasa (24/11/2015).

Tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, All New Kijang Innova menggunakan platform hasil pengembangan terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang jauh berbeda kepada konsumen.

“All New Kijang Innova bertabur fitur berteknologi terdepan yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan melebihi ekspektasi konsumen dan siap menjadi legenda berikutnya di Indonesia,” tambah Fukui.

Kehadiran All New Kijang Innova ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global. Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Toyota Innova (world premiere) yang kini telah menjadi produk global Toyota.

 

The Exterior Design

Pengembangan kendaraan terbaru Toyota ini didasarkan pada tema Grand Tourer dengan tampilan yang elegan dan gagah menghadirkan desain karakter yang modern dan dinamis. Tampilan eksterior Innova generasi terbaru ini berubah secara dramatis dengan gabungan antara ergonomic sebuah MPV serta ketangguhan sebuah SUV. Agar tampilan semakin modern, Grade G dan V menggunakan alloy wheel berdesain anyar dengan ukuran 16”, sementara grade tertinggi Q Diesel menggunakan desain yang berbeda dengan ukuran lebih besar, 17”.

Tampilan modern All New Kijang Innova terlihat jelas dari desain anyar radiator grille yang bersanding apik dengan headlights hadirkan karakter yang lebih gagah. Sementara bagian buritan pun menampilkan kesan yang kokoh dan elegan berkat combination lamp desain baru yang kian modern.

 

The Interior Design

Konsep interior yang mengedepankan sebuah living room memberikan tingkat kemewahan yang lebih tinggi berbalur fitur-fitur kenyamanan yang kemudian menghadirkan kesan hangat baik bagi pengemudi maupun penumpang. Tampilan dashboard berpadu bersama meter cluster anyar memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Untuk kenyamanan lebih, pengemudi juga dimanjakan dengan berbagai fitur terdepan yang biasanya hadir di segmen kelas lebih tinggi – voice command dan smart phone connectivity MiraCast. Audio System terbaru pun dihadirkan dengan layar besar 8” (Q &V) dengan menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

Untuk grade tertinggi-Q, penumpang dimanjakan dengan Captain Seat serta illuminated roof LED. Interior warna hitam memberikan tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

 

The Engine

All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE  berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18.7 kgm yang memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdaulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sementara, grade diesel mendapat pasokan mesin sama sekali baru dari GD-series. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler, menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T), memberikan performa yang dahsyat namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

Konsumen mendapat pilihan transmisi terbaru dengan 6-speed Automatic Sport Sequetial Shiftmatic untuk berkendara yang lebih fun dengan performa mumpuni serta efisiensi terbaik. Sementara transmisi manual 5-speed juga menghadirkan pengalaman berkendara secara efisien. All New Kijang Innova kini hadir dengan fitur terbaru Drive Mode (Normal Mode, Eco Mode, and Power Mode) yang umumnya terdapat pada kendaraan segmen lebih tinggi.

“All New Kijang Innova hadir dengan konsep “Me and My Family”, menegaskan bahwa generasi terbaru ini juga cocok sebagai pilihan kendaraan bagi individu yang menikmati kesuksesan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Didukung sukses yang ditorehkan pendahulunya, ia optimis All New Kijang Innova akan mendapat respon positif dari para konsumen. “Kami optimis All New Kijang Innova dapat memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia dengan fitur-fitur yang lengkap yang menghadirkan kenyamanan dan keamanan,” tutup Henry. (ro)