01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

1.000 Anak Asuh BMH Lepas Balon-balon Perdamaian

BMH pelepasan balon perdamaian 2Surabaya, KabarGress.Com – Suara hingar bingar terdengar dari Taman Flora Bratang Surabaya, Minggu (22/11/2015) pagi. Pasalnya sekitar 1.000 anak asuh lembaga zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tengah melepaskan balon-balon perdamaian ke angkasa dengan mengangkat tagline STOP KEKERASAN CINTAI PERDAMAIAN, membawa pesan untuk dunia agar terwujud kehidupan yang lebih tenteram.

Divisi Program BMH, Indokhul Makmun, mengatakan para anak asuh dari usia SD hingga mahasiswa menuliskan doa di secarik kertas. Lalu diikat tali balon yang kemudian dilepas ke udara secara serentak diiringi sholawat Badar.

“Pelepasan balon berisi doa ini sebagai wujud tercapainya perdamaian dunia. Apalagi baru-baru ini telah terjadi kekerasan di Perancis. Kita berharap tidak ada kekerasan di dunia ini,” jelasnya kepada awak media di sela-sela acara.

BMH pelepasan balon perdamaian 3Anak-anak disadarkan bahwa berbuat kekerasan bukanlah suatu solusi dalam mendapatkan sesuatu. Tetapi hal ini akan menyebabkan kekerasan lain nantinya.

Sebelum acara pelepasan balon-balon perdamaian, para anak asuh mendapatkan pencerahan dari motivator Zain Abidin. “Mukmin itu harus cerdas, kuat dan rahmatan lil alamin. Kalian harus mempersiapkan kesuksesan sedini mungkin dengan menghargai sesama,” terang Zain.

Ditambahkan Makmun, acara kali ini diselenggarakan dalam rangka pemberian bantuan pendidikan sekaligus pembinaan rutin, dimana program ini dimaksudkan untuk meringankan beban biaya pendidikan siswa dhuafa di Surabaya agar tidak lagi susah membiayai pendidikan.

BMH pelepasan balon perdamaian 1“Total dana yang disalurkan Rp800 juta lebih. BMH sampai saat ini untuk wilayah Surabaya saja ada 1.157 siswa usia SD hingga mahasiswa yang mendapatkan bantuan rutin setiap bulannya,” kata Makmun.

Anak asuh BMH selain tinggal bersama orangtua masing-masing juga ada yang tinggal di asrama. Ada 240 mahasiswa dan 130 dari usia SMP hingga SMA yang di asrama. (ro)

Teks foto: Rangkaian acara pelepasan balon-balon perdamaian anak asuh BMH di Taman Flora Bratang, Minggu (22/11/2015).