02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Sarasehan Evaluasi Harian Kelas Bahasa Inggris

Sarasehan Evaluasi Harian Kelas Bahasa Inggris 1Sarasehan Evaluasi Harian Kelas Bahasa Inggris 2Surabaya, KabarGress.Com – English Conversation Class (ECC) team dari Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS) bersama dengan MGMP Bahasa Inggris se Surabaya mengadakan sarasehan dengan topik ”Evaluasi Harian kelas bahasa Inggris” bagi para guru SMA se Surabaya, di gedung Tower of the Eagles kampus iSTTS, Jl Ngagel Jaya Tengah 73-77 Surabaya, Selasa (19/52015).

Acara tersebut dihelat dengan tujuan membantu para pengajar bahasa Inggris dalam melakukan penilaian komprehensif harian. Acara ini dihadiri oleh 66 peserta dari berbagai SMA negeri dan swasta di Surabaya, diantaranya SMA Negeri 5, SMA St.Louis, SMA Cita Hati, SMA Kristen PETRA.

Dalam acara ini, Dr. Jenny Ngo selaku pembicara pertama memberikan ceramah mengenai penerapan evaluasi siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Penjelasan ini disertai dengan penayangan sebuah video informatif yang memberikan contoh sebuah pelajaran bahasa Inggris untuk siswa SMA sesuai dengan metode pembelajaran kurikulum 2013.

Sementara itu, Theodorus Gunawan Wahana, SS, M.Pd, menjelaskan perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia dari masa ke masa serta perbandingan antara kurikulum 2006 dan 2013. Para peserta kemudian diberikan kesempatan untuk praktek hands-on di laptop masing-masing dengan menggunakan program online Quipper School (salah satu media pembelajaran) dimana Pak Theo adalah salah satu ambassador Indonesia.

Sarasesahan tersebut mendapat respon sangat positif dari para peserta. Sebagaimana komentar dari Embun selaku koordinator MGMP Bahasa Inggris se Surabaya: ”Very good and useful event.” (ro)