27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

McDonald’s dan MasterCard Luncurkan Online McDelivery Cashless Promo

* Untuk Meningkatkan Kenyamanan dan Keuntungan Pelanggan

* Menikmati kenyamanan dan keuntungan lebih dengan melakukan pemesanan McDonald’s menggunakan kartu kredit MasterCard secara online

MasterCard & McD_2Jakarta, KabarGress.Com – Sebagai wujud komitmen untuk selalu memberikan solusi pembayaran elektronik yang cepat, aman, dan nyaman, MasterCard Indonesia bekerja sama dengan McDonald’s Indonesia hari ini meluncurkan program ‘Online McDelivery Cashless Promo’ untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan transaksi pembayaran bagi para pelanggan McDelivery, terutama mereka yang memesan melalui online.

Melalui program yang berlaku mulai dari 30 Maret hingga 30 Juni 2015 ini, para pelanggan McDelivery yang melakukan online order mendapatkan keuntungan seperti gratis BigMac untuk setiap online order pertama dan juga gratis biaya pengiriman jika melakukan setiap transaksi dengan kartu kredit MasterCard selama periode promosi. Pemesanan online tersebut dapat dilakukan melalui website resmi pemesanan McDelivery di www.mcdelivery.co.id.

Dengan adanya program ‘Online McDelivery Cashless Promo’, MasterCard dan McDonald’s Indonesia terus berusaha menambahkan pemahaman masyarakat mengenai manfaat dan keuntungan transaksi elektronik yang lebih cepat, aman dan nyaman. Menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study, sistem konvensional seperti uang tunai masih mendominasi sistem pembayaran belanja online di Indonesia (37.9%) diikuti dengan transfer tunai antar bank sebesar (27.5%). Oleh karena itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman bertransaksi non-tunai serta memperluas potensi layanan sistem pembayaran yang terbilang efektif dan efisien.

Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar mengatakan, ”Potensi transaksi elektronik di Indonesia masih sangat besar dan perlu digali lebih dalam, untuk itu MasterCard merasa sangat perlu melakukan kegiatan edukasi berkelanjutan. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh MasterCard di 14 negara Asia Pasifik menunjukkan bahwa keputusan pembelian dalam melakukan belanja online ditentukan oleh tiga faktor utama, yakni metode pembayaran yang nyaman (92,6%), kecepatan transaksi (92,2%) dan fasilitas yang aman (92%).”

Ia menambahkan bahwa layanan pesan antar makanan telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat dewasa ini dalam menghadapi tantangan zaman seperti jadwal yang padat dan kemacetan. “Oleh karena itu, kerja sama antara MasterCard Indonesia dengan McDonald’s Indonesia sebagai salah satu restoran dengan layanan pesan antar terbaik di Indonesia dalam mengedukasi dan memberikan kenyamanan serta keuntungan kepada seluruh pelanggan kami,” ujar Irni.

“Melalui program ‘Online McDelivery Cashless Promo’ ini kedua pihak juga ingin menunjukkan dukungan nyata terhadap program yang dicanangkan oleh Pemerintah guna menciptakan masyarakat non-tunai dengan cara menyediakan pengalaman transaksi yang mudah, nyaman dan aman,” tambah Irni.

Marketing and Communications Director McDonald’s Indonesia, Michael Hartanto mengatakan, “McDelivery merupakan salah satu layanan penting yang disediakan oleh McDonald’s untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen. McDelivery telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya McDelivery hanya bisa dipesan melalui telepon ke 14045, bulan Mei tahun lalu kami menambah layanan dengan pesan antar melalui online di alamat www.mcdelivery.co.id yang bisa diakses melalui komputer maupun mobile phone dan kaya akan fitur. Ketika pertama diluncurkan tahun lalu, pembayaran hanya dapat dilakukan secara cash, dan kini konsumen memiliki alternatif metode pembayaran dengan kartu kredit.”

“Kami tentu saja akan terus melakukan pengembangan dan peningkatan terhadap layanan-layanan kami, termasuk McDelivery untuk memberi lebih banyak keuntungan dan kemudahan kepada konsumen McDonald’s,”demikian tambah Michael Hartanto.

Program ini memberikan kemudahan untuk melakukan pesan antar dengan beragam menu delivery dari McDonald’s melalui PC, smartphone maupun jaringan online lainnya. Menu andalan seperti Paket Nasi, BigMac, Cheeseburger, Happy Meal serta Menu Sarapan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun dengan layanan McDelivery.

Program ‘Online McDelivery Cashless Promo’ ini diharapkan dapat menjadi program jangka panjang dan menjadi salah satu layanan yang dapat memberikan kenyamanan dan keuntungan para pelanggan. Adapun data yang pernah dirilis oleh MasterCard Online Shopping Behavior Study menunjukkan bahwa 83.9% dari masyarakat Indonesia memilih online shopping karena adanya penawaran yang menarik. Oleh karena itu, untuk ke depannya MasterCard dan McDonald’s Indonesia akan terus memberikan terobosan dan berbagai penawaran menarik bagi masyarakat yang senantiasa bertransaksi secara non tunai. Program ini juga diharapkan untuk membantu mempercepat terciptanya cashless society atau masyarakat yang semakin jarang menggunakan uang tunai dalam transaksi pembayaran sehari-hari. (ro)

Teks foto: Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia (kiri) bersama Michael Hartono, Marketing & Communication Director McDonald’s Indonesia (kedua dari kanan) dan Yanti Lawidjaja, Finance & IT Director McDonald’s Indonesia pada peluncuran program Online McDelivery Cashless Promo di Jakarta, 1 April 2015.