20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Samsung Hadirkan Mesin Cuci Active Dualwash dengan Built-in Sink Revolusioner

* Para Ibu Indonesia Tidak Perlu Mengucek Jongkok Lagi dan Tidak Pegal-pegal

Product Marketing Home Appliances Senior Manager PT SEIN, Devy Maulina, bersama Brand Ambassador Samsung Home Appliances, Dian SastroSurabaya, KabarGress.Com – PT Samsung Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan rangkaian produk mesin cuci activ dualwash terbarunya di Surabaya, dengan berbagi fitur lengkap yang membuat proses mengucek pakaian menjadi lebih mudah, bebas pegal dan optimal dalam merawat pakaian. Inovasi kreatif built in sink revolusioner activ dualwash dapat menjadi solusi untuk mendukung perempuan Indonesia khususnya ibu dalam menjaga kesehatan dengan memberikan posisi mengucek yang nyaman agar postur tubuh ibu terjaga tegak selalu.

Dalam keseharian, umumnya seorang ibu melakukan proses mencuci seperti mengucek dengan postur tubuh berjongkok yang tidak nyaman. Padahal postur jongkok bila dilakukan terus menerus memiliki pengaruh besar terhadap kondisi kesehatan seperti terjadinya nyeri punggung. Di Surabaya, nyeri punggung bawah (NPB) atau low Back Pain adalah satu dari sepuluh penyebab penderita datang ke poli Rawat Jalan RSUD dr. Soetomo. Dari sepuluh jenis penyakit terbanyak yang ditangani, NPB berada di urutan ketiga setelah penyakit stroke dan epilepsy yang memerlukan perhatian khusus. Di Indonesia, angka prevalensi kejadian NPB belum diketahui pasti, namun diperkirakan banyak dialami masyarakat antara 7.6%-37% dari populusi.

Dr.Laura Djuriantina, Sp.KFR, Spealis Kedokteran fisik dan rehabilitasi dari rumah sakit Pondok Indah Jakarta menyampaikan pendapatnya, ”Postur tubuh yang salah dalam aktivitas sehari-hari memang dapat menyebabkan nyeri punggung akut hingga kronis. Mencuci dan mengucek sambil berjongkok merupakan salah satu aktivitas dengan postur tubuh yang rentan terhadap terjadinya cedera pada otot-otot di daerah tulang belakang dan berakibat sakit pada pungggung bagian bawah. Gejalanya adalah nyeri menusuk, kelenturan tubuh berkurang dan tidak mampu berdiri dengan tegak. Tindakan pencegahan yang dapat dilakukan seperti menjaga berat badan seimbang, berolahraga secara teratur dan memiliki serta menjaga postur tubuh yang baik.”

“Samsung memahami bahwa para ibu selalu berupaya memberikan yang terbaik dan menciptakan suasana rumah yang bahagia. Salah satunya dengan menyiapkan pakaian bersih bagi anggota keluarga meskipun proses mengucek melelakan fisik ibu. Samsung menghadirkan mesin cuci active dualwash dengan built-in sink revolusioner yang mengubah cara ibu mengucek cucian dan merendam lebih mudah dalam posisi tegak berdiri. Solusi kemudahan ini didesain untuk memberikan dukungan kepada ibu agar memiliki postur tubuh lebih baik, sehingga membantu menghindarkan nyeri punggung akibat cara mencuci konvensional,” jelas Ryan Tirta, Consumer Electronics Business Director, PT Samsung Electronics Indonesia.

”Activ dualwash juga dilengkapi fitur Magic Dispenser dibantu Magic Propuller mengotimalkan proses pelarutan deterjen, serta Wobble Technology membantu mengurangi lilitan baju satu dengan lainnya, sehingga para ibu lebih mudah mengambil cucian setelah proses mencuci selesai dan mengurangi kusut pada pakaian agar lebih terawat,” tambah Ryan.

Dian Sastro, artis ternama Indonesia, turut berkisah mengenai aktivitas hariannya, ”Bagi seorang perempuan yang berperan sebagai ibu sekaligus manajer rumah tangga, menghadirkan cucian yang bersih bagi keluarga adalah salah satu kebahagiaan. Saat mencuci biasanya ibu-ibu mengucek bagian tertentu pakian seperti kerah baju dan lengan sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci. Bayangkan, mengucek dengan posisi tubuh berjongkok setiap hari selain menyebabkan pegal, juga nyeri punggung yang semakin lama dapat semakin parah dan menggangu kegiatan sehari-hari. Karenanya, saya ingin mengajak para ibu untuk mulai peduli dan menjaga postur tubuh lebih baik. Samsung activ dualwash dapat menjadi solusi bagi saya dan para ibu dalam membantu aktivitas mencuci dan mengucek tanpa perlu pegal-pegal lagi sehingga ibu tetap sehat dan dapat menjaga kebahagiaan keluarga.”

Semua keunggulan Samsung activ dualwash memberikan solusi keseluruhan mulai dari mengubah cara mengucek dengan postur lebih baik, memaksimalkan deterjen, hingga merawat pakaian, sehingga ibu dapat selalu sehat menciptakan rumah yang bahagia. “Kami percaya Samsung activ dualwash akan menjadi sahabat bagi ibu Indonesia, terutama dengan seluruh inovasi fitur yang diciptakan sesuai kebutuhan ibu dan keluarga. Para ibu dapat menjaga kesehatan dengan memberikan perhatian pada aktivitas yang dilakukan sehari-hari termasuk mencuci. Samsung active dualwash telah tersedia mulai dari kepastian 8.5 kg sampai 16 kg di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp3 jutaan sehingga para ibu Indonesia dapat bebas pegal saat mencuci, sekaligus menjalankan perannya menciptakan keluarga bahagia,” tambah Ryan. (ro)

Teks foto: Product Marketing Home Appliances Senior Manager PT SEIN, Devy Maulina, bersama Brand Ambassador Samsung Home Appliances, Dian Sastro menjelaskan fitur built-in sink Samsung activ dualwash di Sheraton Hotel, Surabaya, Rabu (1/4/2015).