27/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Tebar Kebaikan Hadirkan Berjuta Manfaat, PLN Nusantara Power Salurkan 51 Ribu Paket Daging Hewan Kurban

Surabaya, kabargress.com – PLN Nusantara Power selaku subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan semangat berkurban, bukti keikhlasan dan pengorbanan yang sempuran dalam perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. Sebanyak 51.900 paket daging kurban disalurkan di seluruh penjuru Indonesia. Total PLN Nusantara Power menyalurkan 573 hewan kurban yang terdiri dari 167 sapi, 294 kambing, dan 112 domba dengan total nominal mencapai Rp 4,7 milyar.

PLN Nusantara Power tidak saja hadir sebagai produsen listrik berkualitas namun juga secara konsisten terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Momen perayaan Idul Adha 1444 H ini menjadi ajang kebersamaan antar karyawan PLN Nusantara Power dengan seluruh pemangku kepentingan di sekitar wilayah bisnisnya. Program ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dan juga program Lazis PLN NP yang sebagian sumber dananya berasal dari infaq, zakat, dan sedekah karyawan PLN NP.

Direktur Utama PLN NP Ruly Firmansyah menyampaikan bahwa PLN NP kembali menyelenggarakan penyaluran hewan kurban dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang berlaku. Program ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“PLN NP menjadikan semangat berkurban ini menjadi momentum dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama pascapandemi dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Muslim dalam Ukuwah Islamiyah, terutama di sekitar unit pembangkit yang kami (PLN NP) kelola”, ungkapnya.

Penyerahan hewan kurban merupakan kegiatan rutin tahunan PLN NP dalam memperingati Hari Raya Idul Adha. Dengan penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta keberkahan bagi perusahaan, sehingga PLN NP dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Dalam pelaksanaan penyaluran kurban tersebut, PLN NP menggandeng seluruh pemangku kepentingan dan juga DKM masjid di lingkungan bisnis PLN NP. Seluruh prosesinya berpegang teguh pada pedoman yang dikeluarkan Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia.

“Seluruh hewan kurban yang kami salurkan telah memiliki sertifikat bebas penyakit mulut dan kuku sehingga aman untuk disembelih dan selanjutnya disalurkan untuk dikonsumsi bagi yang membutuhkan”, tambah Ruly.

Semoga hadirnya momen Idul Adha 1444 H ini juga ikut menghadirkan kebahagiaan untuk meraih kebaikan, juga semakin menguatkan ibadah kita dalam mengulurkan tangan serta memperkuat tali silaturahmi.

Mari kita rayakan semangat dalam berkurban. Untai harapan dan ampunan serta keteguhan dalam beriman. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H. (Ro)