27/04/2024

Jadikan yang Terdepan

PT Darmi Bersaudara Tbk Gelar Public Expose Tahunan untuk Tahun 2022

Surabaya, kabargress.com – PT Darmi Bersaudara Tbk menggelar aksi korporasi Perseroan wajib tahunan, yaitu Paparan Publik atau Public Expose Tahunan untuk Tahun 2022 , bertempat di Darbe Café Jl. Manyar Indah 57 Surabaya, Rabu (28/06/2023). Acara berlangsung secara hibrid, yakni offline serta online.


Direktur Utama PT Darmi Bersaudara Tbk, Nanang Sumartono Hadiwidjojo, mengatakan menjelang RUPS para investor asing terus-menerus mengakumulasi saham KAYU, terbukti pada penutupan perdagangan hari Senin (26/06/2023) lalu harga saham kayu menyentuh angka Rp155 per lembar, dengan Nilai Transaksi Rp12,12 Millyar dan jumlah volume saham yang di perdagangkan mencapai 80,14 juta lembar saham.

“Para investor, baik retail maupun asing yang masuk ke saham “KAYU” menantikan pencapaian kinerja perseroan yang akan disampaikan dalam RUPS tahunan tersebut,” tutur Nanang.


Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Perseroan kembali melaksanakan salah satu aksi korporasi Perseroan wajib tahunan, yaitu Paparan Publik atau Public Expose Tahunan untuk Tahun 2022 ini. “Saya, Nanang Sumartono H., SH, selaku Direktur Utama Perseroan, akan bertindak sebagai Pimpinan Acara sekaligus penyampai Materi agenda Acara, mewakili Manajemen Perseroan,” ujarnya.

Pada kesempatan RUPS tahunan kali ini, Nanang menyampaikan Kinerja dan Pencapaian Perseroan terkini. Dan juga Rencana Kerja Perseroan di masa yang akan datang.

“Acara yang pertama ini merupakan salah satu Mata Acara RUPS Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2022 yang telah selesai kami laksanakan pada Rabu, 28 Juni 2023 yang lalu. Dalam RUPS Tahunan tersebut agenda Acara pertama ini termasuk dalam Mata Acara RUPS yaitu Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, yang di dalamnya termasuk Laporan Direksi, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, dan Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Direksi dan Dewan Komisaris. Dapat Saya sampaikan bahwa Mata Acara RUPS tersebut di atas telah disetujui dan diterima serta disahkan 100% oleh Pemegang Saham,” urainya.

Sebagai highlight atas hasil RUPS Tahunan Perseroan Tahun Buku 2022, keputusan dan hal-hal penting yang yang diambil di dalam RUPS Tahunan Perseroan Tahun Buku 2022 sebagai berikut:

1. RUPS Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2022  dihadiri secara elektronik dan secara fisik oleh Pemegang Saham dan/ atau Kuasa Pemegang Saham yang mewakili sebanyak 372.361.100 (tiga ratus tujuh puluh dua juta tiga ratus enam puluh satu ribu seratus) saham atau 55,994% (lima puluh lima koma sembilan ratus sembilan puluh empat persen) dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan. Berdasarkan pengamatan Notaris kami, kadar kehadiran di atas telah memenuhi kuroum sebagaimana dipersyaratkan dalam Anggaran Dasar Perseroan sehingga RUPS Tahunan dapat diselenggarakan untuk membicarakan seluruh Mata Acara Rapat dan mengambil keputusan – keputusan yang sah dan mengikat.

2. Selanjutnya saya bacakan juga hasil keputusan dari masing-masing Mata Acara RUPS tahunan tersebut, sebagai berikut: