26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Kesan Pemeran Utama Sinetron “Bidadari Surgamu”

  • Rizky Nazar sangat senang dipercaya bermain pada sinetron ini, Salshabilla Adriani sempat kesulitan memerankan karakter Sakinah

Jakarta, kabargress.com – SCTV mengobati kerinduan pemirsa akan sosok Rizky Nazar, lewat sinetron terbaru berjudul “Bidadari Surgamu” yang hadir mengawali rangkaian program “Ramadan Penuh Cinta” mulai Senin, 13 Maret 2023 pukul 18.00 WIB.

Sinetron “Bidadari Surgamu” mengisahkan kehidupan gadis cantik bernama Sakinah (Salshabilla Adriani) yang tinggal bersama orangtua angkat dari pasangan Haidar (Yuzar Nazaros) dan Hamidah (Karlina Inawati) serta Namira (Dosma Hazenbosch) putri kandung mereka.

Meski demikian, di setiap momen hari ulang tahunnya Sakinah selalu mendapat hadiah dari ibu kandungnya yang hingga saat ini tidak ia ketahui keberadaannya. Suatu ketika Sakinah mengalami kejadian tak terduga dan mempertemukannya dengan sosok Denis (Rizky Nazar) yang juga merupakan kakak tingkat Namira di kampus dan sangat ia kagumi. 

Cerita terus bergulir hingga Sakinah dan Denis terjebak dalam situasi sulit hingga mengharuskan mereka untuk menikah. Ibu Lauza (Yatti Octavia), ibu tiri Denis merasa prihatin dengan berbagai tekanan yang dialami Sakinah. Ibu Lauza pun meminta kakak kandung Denis, Andrew (Rezca Syam) untuk merayu Denis agar mau menikahi Sakinah.

Tanpa sepengetahuan suami dan anak tirinya, Ibu Lauza selama ini menyimpan sebuah rahasia besar dan ia merasa sangat bahagia jika Denis menikah dengan Sakinah. Di sisi lain, Flora (Josephine Firmstone) yang telah mengetahui kabar tersebut, tanpa berpikir panjang langsung memutuskan hubungan asmaranya dengan Denis.

Rasa sakit hati Denis kepada Sakinah kian memuncak setelah ditinggalkan Flora. Dengan penuh keyakinan, Denis berencana untuk menikahi Sakinah dengan tujuan untuk membalaskan rasa dendam dan sakit hatinya. Kelanjutan kisah Sakinah (Salshabilla Adriani) bersama Denis (Rizky Nazar) hadir dalam sinetron “Bidadari Surgamu” setiap hari pukul 18.00 WIB. 

Rizky Nazar, kepada awak media mengaku sangat senang dipercaya bermain dalam sinetron tersebut. Apalagi sudah lama tidak main di sinetron. “Senang banget bisa dipercaya gabung lagi dalam program sinetron SCTV. Semoga ini bisa menghibur masyarakat,” kata Rizky di sela-sela Wawancara Eksklusif Sinetron Terbaru SCTV “Bidadari Surgamu”, pada Kamis (16/3/2023).

Menurut Rizky, sebelum kembali bermain sinetron di layar kaca SCTV, ia lebih banyak mengambil proyek film dan web series. “Sebenarnya aku masih syuting, cuma nggak fokus di TV karena main film juga dan main series. Dan waktu pandemi kemarin juga banyak series kan. Alhamdulillah berjodoh lagi dengan SCTV melalui sinetron Bidadari Surgamu ini. Menurut aku ceritanya juga menarik banget,” timpal bintang berusia 26 tahun ini.

Pada kesempatan sama, Salshabilla Adriani justru mengaku sempat merasa kesulitan ketika memerankan karakter Sakinah. Karena sebagai istri Denis (diperankan Rizky Nazar), ia harus menjalani rumah tangga yang penuh tekanan batin dan selalu menangis di setiap adegan.

“Aku sempat merasa kesulitan karena karakter Sakinah ini sangat berbeda dengan karakter aku yang sebenarnya. Sakinah sangat mudah menangis dan tidak ada keberanian untuk melawan. Jadi terkadang membuat kesal sendiri dengan sikap Sakinah,” tutur Salshabilla.

Tantangan inilah yang kemudian diolah Salshabila agar karakter Sakinah hidup dalam dirinya. Salshabila mengaku banyak berbicara dan diskusi dengan sutradara, untuk lebih memahami karakter Sakinah tanpa harus melibatkan sosok Salsha sebenarnya. “Jujur energiku sangat terkuras untuk peran ini. Bahkan aku pernah bilang ke sutradara boleh nggak sih relax sedikit Sakinah ini tanpa nangis,” ucapnya. (Ro)