26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

JAMIE MILLER MERIAHKAN SCTV MUSIC AWARDS 2022

  • Afgan dan Andmesh Bersaing Memperebutkan Gelar ‘Paling Ngetop’ di SCTV Music Awards 2022

Jakarta, KabarGress.com – Tahun 2022 ini SCTV kembali memberikan apresiasi dari kiprah insan musik tanah air melalui ajang penghargaan bergengsi “SCTV Music Awards”. Sejak digelar sejak tahun 2003 silam dan setelah dua tahun sempat tertunda, “SCTV Music Awards 2022” kembali hadir memberikan 11 penghargaan dengan gelar “Paling Ngetop” serta dua penghargaan spesial.

Pagelaran “SCTV Music Awards 2022” akan dihelat pada hari Rabu, 16 Maret 2022 LIVE pukul 20.00 WIB bersama penampilan sederet musisi lintas genre diantaranya Dewa19 feat Virzha, Afgan, JKT48, Tiara Andini, Mawar De Jongh, Lesti, Rizky Billar, Inul Daratista, Happy Asmara, Christie, Budi Doremi, Virgoun, UN1TY, Prinsa Mandagie, NdarBoy Genk, Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zinidin Zidan, serta J-Flow.

Sejumlah aktor dan aktris yang mewarnai sinetron-sinetron unggulan SCTV juga akan turut hadir memeriahkan SCTV Music Awards 2022, antara lain Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Giorgino Abraham, Rey Bong, Sandrinna Michelle, Angela Gilsha, Aqeela Calista, Natalie Zenn, dan masih banyak lagi. Kejutan istimewa akan terjadi di pagelaran “SCTV Music Awards 2022” yang dipandu Raffi Ahmad, Omesh, dan Yuki Kato ini. Jamie Miller yang populer lewat lagu “Here’s Your Perfect” tampil eksklusif di SCTV Music Awards 2022, hanya untuk pemirsa SCTV.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV mengungkapkan pada penyelenggaraan tahun ini, SCTV melibatkan langsung sejumlah stake holders industri musik di Indonesia mulai dari radio, label musik, serta streaming platform untuk menentukan nominator yang masuk di setiap kategori “SCTV Music Awards 2022” hingga proses polling penentuan pemenang. Tentunya keterlibatan pemirsa SCTV dalam memberi dukungan menjadi penentu bagi musisi dan lagu yang akan dianugerahkan gelar “Paling Ngetop” di tahun ini.

Antusiasme yang tinggi dari pemirsa terlihat dari begitu banyaknya dukungan yang masuk di setiap kategori, dimana satu minggu jelang pagelaran SCTV Music Awards 2022, lebih dari 10 juta suara dari pemirsa telah masuk dan jumlahnya masih akan terus meningkat hingga polling tahap 2 ditutup pada tanggal 15 Maret 2022 pukul 23.59 WIB mendatang. “Berbagai terobosan kami berikan kepada pemirsa pada penyelengaraan “SCTV Music Awards 2022” ini, termasuk dengan masuknya kategori baru, yakni Lagu Dengan Bahasa Daerah serta Penyanyi Dengan Bahasa Daerah”, pungkas Banardi Rachmad.

Pecinta musik tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Jamie Miller yang semakin populer setelah merilis lagu berjudul “Here’s Your Perfect”. Penyanyi muda asal Inggris ini sukses menyihir para penggemar hingga lagu ciptaannya, “Here’s Your Perfect” telah didengar lebih dari 200 juta kali lewat platform digital. Jamie Miller juga beberapa waktu lalu turut terlibat menyanyikan soundtrack salah satu drama Korea Selatan yang menyita perhatian publik. Dengan sederet pencapaian yang diraihnya tersebut, tanpa ragu SCTV hadirkan langsung Jamie Miller di “SCTV Music Awards 2022”. Bersiap terhipnotis lirik-lirik lagu Jamie yang menyentuh.

Pelantun lagu “Kunci Hati”, Afgan yang tahun ini kembali masuk menjadi salah satu nominator dari Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop menyampaikan antusiasmenya. “Senang sekali tahun ini saya bisa kembali berpartisipasi di SCTV Music Awards 2022. Menurut saya musik adalah salah satu penyemangat terbesar yang diperlukan oleh para penikmat musik Indonesia. Terima kasih SCTV telah memberi kesempatan kepada kami semua untuk menampilkan karya-karya terbaik kami. Semangat terus musisi Indonesia!”, ujar penyanyi tampan yang kini berada di bawah naungan label musik Empire yang juga menaungi Chris Brown dan Kanye West.

Masih dari kategori yang sama, Andmesh yang kian bersinar lewat single “Cinta Luar Biasa” juga akan bersaing dengan Afgan memperebutkan gelar “Paling Ngetop”. Andmesh berharap setiap pemenang dari setiap kategori dapat selalu menjadi yang terbaik dan semakin termotivasi untuk terus berkarya. “Semoga SCTV Music Awards 2022 selalu ada di setiap tahunnya untuk terus mengapresiasi musisi-musisi terbaik di Indonesia sehingga kami semakin semangat untuk terus berkarya”, harap Andmesh.

Seiring berkembangnya genre musik dengan lirik berbahasa daerah yang kian diminati masyarakat hingga bermunculannya penyanyi-penyanyi daerah terbaik menginisiasi SCTV untuk memberikan dua penghargaan baru di “SCTV Music Awards 2022” yakni Lagu Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop serta Penyanyi Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop. Ndarboy Genk yang belakangan terakhir kerap mewarnai deretan trending di sejumlah platform digital lewat lagu “Mendung Tanpo Udan” yang dipopulerkannya kali ini harus bersaing dengan Denny Caknan, Happy Asmara, Guyon Waton, serta Shine of Black untuk memperebutkan gelar “Paling Ngetop” pada Kategori Penyanyi Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop. “Saya senang sekali dapat ikut berpartisipasi SCTV Music Awards 2022. Semoga acara ini dapat semakin berkembang menjadi energi baru untuk seniman agar terus bergerak meski kondisi sedang ‘tiarap’ dan semoga lagu-lagu Ndarboy Genk bisa terus mewarnai industry musik Indonesia. Sukses selalu SCTV Music Awards 2022!”, ujar Ndarboy Genk dengan penuh semangat.

Delapan kategori lainnya yang akan dianugerahkan di SCTV Music Awards 2022 adalah Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop, Lagu Dangdut Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop. Dua penghargaan spesial juga akan diberikan untuk Kategori Young and Promising International Artist serta Kategori Penyanyi Paling Sosmed.

Pemirsa masih dapat terus mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk musisi serta lagu favorit pilihan pemirsa hingga 15 Maret 2022 mendatang. SCTV memberi kemudahan dalam melakukan proses polling yang dapat dilakukan dengan 4 cara yakni melalui sosial media dengan cara follow akun resmi Instagram @SCTV, Twitter @SCTV, dan Facebook Page SCTV kemudian berikan “like” pada salah satu foto penyanyi / lagu favorit pilihan pemirsa atau juga dapat melalui SMS dengan format Kode Kategori (spasi) Nama Nominator kirim ke 97288 tarif Rp 2.200/SMS.

Selain melalui sosial media dan SMS, pemirsa juga dapat berpartisipasi memberi dukungan melalui aplikasi Vidio dan Joox dengan cara download aplikasi Vidio dan Joox kemudian klik banner SCTV Music Awards 2022. Informasi lebih lanjut dapat mengakses website www.sctv.co.id
Saksikan “SCTV Music Awards 2022” pada hari Rabu, 16 Maret 2022 LIVE pukul 20.00 WIB hanya di SCTV Satu Untuk Semua! (*/Ro)