26/04/2024

Jadikan yang Terdepan

PERANGI PUNGLI EKO PUGUH AUDENSI KE SATGAS SABER PUNGLI

Surabaya ,KabarGress.com – Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum ( LBH) DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Jatim , Eko Puguh Prasetijo lakukan kunjungan kerja ( Kunker) Ke Sekretaris Satuan Tugas ( Satgas) , Sapu Bersih ( Saber) Pungli ke kantor Menkopolhukam di Jakarta , Selasa (11/1/22).

Puguh diterima oleh Irjen Pol DR. Agung Makbul . Menurut Puguh audens dengan Irjen Agung Makbul tersebut menambah wawasan baru dirinya tentang Saber Pungli. Sekretaris LBH DPD HKTI Jatim ini mengaku cukup gayeng ketika diskusi dengan Perwira Tinggi Polisi Bintang dua ini.

” Saya mendapat wawasan baru saat diskusi dengan Pak Makbul ,” terang Eko Puguh dalam Siaran Pers yang diterima KabarGress.com , Rabu (12/1/22)

Puguh mengaku mendapat pencerahan dari Jendral Agung Makbur terkait Saber Pungli , dimana sekarang ini praktek pungli menurur Eko Puguh di duga masih kerap terjadi di lapangan.

” LBH HKTI mendukung full Tugas Saber pungli memerangi praktek pungli ,” imbuh Puguh.

Diskusi Sekretaris LBH HKTI Jatim dengan Irjen Pol . Agung Makbul semakin cair saat Sekretaris Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam menceritakan kasus pungli yang berhasil di bongkar . LBH HKTI Jatim angkat topi kinerja Saber Pungli membongkar praktek pungli tersebut.

” Keberhasilan Saber Pungli membongkar dan menangkap pelakunya , Saya kira patut di apresiasi ,” kata Puguh.

Sebab pungli telah nyata – nyata menghambat pelayanan publik serta merugikan masyarakat. Pungli hemat Puguh memang harus di basmi sebab tidak sesuai semangat Presiden Jokowi dalam tatakelola pemerintahan yang bersih ( Clean Good Of Governen,)

Oleh sebab itu LBH HKTI Jatim lanjut Puguh mendukung sepenuhnya Satgas Saber Pungli perangi pungli .” Tugas Saber pungli adalah memerangi praktek pungli ,” imbuh Puguh.

Masih kata Eko Puguh mengatakan Dansatgas Saber Pungli Menko Polhukam Irjen Pol Agung Makbul dalam kerangka Waktu dekat akan datang ke Tulungagung dalam rangka Kunker sekaligus Sosialiasi PERATURAN PRESIDEN RI NOMOR 87 TAHUN 2016 TENTANG SATUAN TUGAS SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR dengan mengundang . lebih dari 30 Instansi, mulai dari Provinsi Jawa Timur,

” Khususnya semua dinas yang ada di Kabupaten Tulungagung yang terkait dengan pelayanan public ,” jelas Puguh (Ery)