27/04/2024

Jadikan yang Terdepan

KADES YANG BARU MESTI MAMPU MEMBAWA DESA GEDANGAN LEBIH BAIK DAN MAJU

Tulungagung, KabarGress.com – Dengan meninggalnya Kepala Desa lama Pemerintahan Desa Gedangan Kecamatan Campurdarat laksanakan pemilihan antar waktu ( PAW ) Senin ( 24/5 ) di balai Desa Gedangan.

Bakal Calon maximal tiga orang kemudian seleksi tambahan menjadi enam bakal calon penilaian dengan subjektif dan objektif, hingga bakal calon terpilih maju melalui mekanisme hanya tiga bakal calon di tetapkan lewat musyawarah Desa ( musdes ) karena konteks pemilihan antar waktu meneruskan visi misi kepala Desa lama.

Sedangkan hak pilih terdiri dari RT, RW, BPD, LPM, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda lain sebagainya dengan total hak pemilih sebanyak 87 orang.

Bakal calon nomor urut pertama Rudi Santoso perolehan suara kosong, nomor urut dua Sugeng dengan perolehan suara 69 dan nomor urut tiga Suryono memperoleh 11 suara dari 87 hak pilih tersisa hanya 86 hak pilih sebab satu orang berhalangan. Akhirnya suara yang sah 80 suara yang tidak sah 6 suara.

Yang akhirnya dinyatakan Sugeng dari nomor urut dua terpilih sebagai Kepala Desa PAW dengan meraup 69 suara.

Ketua panitia, Soni Jatmiko menyampaikan, terpilihnya Sugeng menggantikan kepala Desa lama yang meninggal di harapkan kedepan Desa Gedangan makin maju kondusif .

” Kades yang baru saya harapkan dapat melaksanakan visi misi Kades lama yang sudah di jabarkan lewat RPJM rambu rambunya sudah ada, “terangnya.

Proses pemilihan Kepala Desa PAW hingga terpilih akan meneruskan program lama serta mampu mengajak seluruh masyarakat membangun Desa, bagi bakal calon yang tidak terpilih .

” Kita ajak bersama sama membangun Desa ini dengan sebuah baiknya,” tandas Sugeng

Di konfirmasi Camat Campurdarat, Arif Efendi menyampaikan, Kades yang baru di harapkan siap meneruskan program kades lama bekerja majukan perekonomian masyarakat Desa Gedangan,.

” Saya berharap kades yang baru bekerja dengan baik untuk memajukan desa gedangan , ” katanya.

Turut hadir Camat, Arif Efendi, Kapolsek, IPTU, Trianto, Danramil, Kapten CZI Sunarto, Bagian Pemerintahan Kabupaten dan undangan lainnya. (Adn)