10/05/2024

Jadikan yang Terdepan

Kepala DISPENDIKPORA DORONG SEMANGAT BELAJAR DI TENGAH PANDEMI

Tulungagung, KabarGress.com – Dunia belajar mengajar era pandemi Covid 19 di wilayah kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ( Dispendikpora) kabupaten Tulungagung berjalan normal.

” Alhamdulillah dalam kondisi ini tidak menghalangi semangat guru dan murid, walau belajar mengajar jarak jauh berjalan dengan lancar tetap di tingkatkan, “ucap Kepala Dispendikpora Haryo Dewanto Wicaksono, M.Pd, Kamis ( 22/4/21 )

Didalam mensukseskan belajar mengajar menurut Haryo Dewanto Kepala satuan pendidikan tetap berkordinasi dengan dinas pendidikan setiap kegiatan yang di lakukan.

” Koordinasi kita perkuat dengan tetap melaporkan kegiatan ke Dinas,” katanya

Termasuk Dispendikpora tengah Fokus dalam bidang pengembangan bakat minat anak bidang kesenian. ” Dan, anak belum masuk sekolah jadi fokus itu dulu. Seperti festival dalang dan tari di tingkat SD dan SMP tahun ini berhasil menjuarai dan beberapa festival yang lainnya,” lanjutnya

Dispendikpora terus meningkatkan sinergitas internal dsn eksternalnya untuk suksesnya pengembangan mutu pendidikan antar bidang yang berada di Dinas pendindikan Kabupaten.

” Jelang ujian akhir semester ( UTS) Semangat Belajar Masa Pandemi harus terus ditingkatkan ,” terang Haryo Dewanto.

Guna meningkatkan kinerja belajar mengajar di tengah Pandemi ini Dispendikpora melakukan monitoring dan evaluasi ( Monev) .

” Seluruh bidang kita monitoring terutama satuan pendidikan jarak jauh ( online ) membangun strategis belajar dirumah perlu dilakukan,” tandasnya

Masih kata Haryo Dewanto , semangat belajar mengajar, membangun silaturahmi anak didik dengan guru harus terjalin cukup baik . Sebab ujian akhir semester sudah dekat .
” Seluruh bidang lakukan monitoring terutama satuan pendidikan jarak jauh ( online ) membangun strategis belajar dirumah perlu dilakukan,” terang dia

Memiliki semangat belajar mengajar, membangun silaturahmi anak didik dengan guru terjalin cukup lancar. ” Mengingat ujian akhir semester sudah dekat , harapan kita semua berjalan lancar dan sukses, “harapnya. (Adn)