13/05/2024

Jadikan yang Terdepan

BANTUAN IKAN BERMUTU OLEH BKIPM DAN DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI JATIM UNTUK KORBAN GEMPA BUMI MALANG

Surabaya, KabarGRESS.com – BKIPM Surabaya II bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan ikan beku sebanyak 2 ton kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di Lokasi Posko penanganan tanggap darurat bencana gempa bumi Malang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Mohammad Gunawan Saleh yang hadir di Posko Kantor Kecamatan Tirtoyudo, bersama perwakilan dari Balai KIPM Surabaya II menyerahkan ikan jenis sardin sebanyak 2 ton untuk dikonsumsi korban gempa bumi kepada perwakilan Dinas Sosial Jatim selaku Tim penanganan bencana.

Selanjutnya bantuan ikan didistribusikan ke lima lokasi posko penanganan bencana yaitu posko Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo sebanyak 400 kg, Posko Kantor Kecamatan Tirtoyudo 400 kg, posko desa Patemon, Kecamatan Dampit 400 kg, posko MAN Turen 300 kg dan posko Desa Kaliuling Kec. Tempursari, Lumajang 500 kg. Posko tersebut juga merupakan dapur umum yang setiap hari memasak kebutuhan makanan bagi korban terdampak gempa bumi.

Adapun penyerahan bantuan ikan tersebut merupakan wujud kepedulian BKIPM dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim terhadap masyarakat terkena musibah gempa awal april lalu. Kegiatan ini juga rangkaian dalam rangka bulan mutu karantina ikan tahun 2021 yang merupakan kegiatan tahunan BKIPM KKP.

Ikan yang diserahkan dalam bentuk beku dan layak konsumsi, semoga bisa sedikit membantu pemenuhan gizi masyarakat korban terdampak gempa supaya tetap bisa mengkonsumsi makanan yang lezat dan bergizi, demikian disampaikan Ricat Pahlefi selaku wakil dari Balai KIPM Surabaya II. (Ro)