18/05/2024

Jadikan yang Terdepan

SD Muhammadiyah 15 Berhasil Meraih 10 Medali Dalam Ajang Open Turnamen Tapak Suci Antar Cabang se-Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya, berhasil memperoleh penghargaan 10 medali dalam ajang kejuaraan Bahari championship open turnamen Tapak Suci antar cabang se – Surabaya, yang digelar di pantai Kenjeran Surabaya selama dua hari, mulai tanggal 12 hingga 14 November 2018.

Kesepuluh siswa tersebut ialah, Renata Arsya, Syifa Fira, Nikole Cheryl, Veira Rahmadanti, Shillana Ozaka, Naashir Sidiq, dan Kanaya Aulia, dari kelas 2. Mereka meraih medali juara 2, 3 dan harapan. Sedangkan, Irfan Maulana, kelas 3 meraih medali juara 3. Untuk Nepatya Ahlam dan Hendra Maulana, kelas 4 meraih medali juara harapan.

Pelatih Tapak Suci SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Ahmadudin, S.Pd mengatakan, sebelum pertandingan para siswa – siswi sudah dipersiapkan untuk rajin melakukan latihan yang dilakukan setiap hari Rabu.

“Kejuaraan ini tiap tahun memang diadakan, sehingga kita siapkan anak anak (siswa-siswi) untuk rutin melakukan latihan dan rencana latihan bina prestasi menghadapi berbagai even kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun internasional,” katanya, sambil menunjukkan medali yang diraih siswa – siswi SD Limas.

Salah satu peserta open turnamen Tapak Suci dari SD Muhammadiyah 15, Nepatya Ahlam yang merupakan siswa kelas 4 mengaku bangga dan senang mengikuti turnamen ini. Pasalnya, dirinya mempunyai pengalaman baru meskipun hanyaeraih medali perunggu.

“Tapi rasa percaya diri saya sudah siap bertanding, ke depannya saya akan lebih giat berlatih agar bisa meraih medali emas di event bergengsi lainnya,” akuinya, sambil menunjukkan piagam penghargaan yang diterima dari pelatihnya.

Sementara itu, koordinator open turnamen Tapak Suci SD Muhammadiyah 15, Sholikin, MPd.I mengungkapkan, ia sangat bangga dengan para siswa – siswi SD Muhammadiyah 15 ini yang mampu meraih 10 medali di ajang turnamen Tapak Suci tersebut. “Semoga ke depannya mereka semakin eksis untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (Tur)