27/04/2024

Jadikan yang Terdepan

Miracle of Enzyme; Well 3 ROYALZIM, Sang Pelopor Enzim Kompleks dari CNI

dr. Samsul Arifin, MARS, Direktur RS Islam Surabaya menerangkan fungsi dan manfaat enzimProf. Chau Chi Fai dibantu penerjemah menerangkan manfaat enzim bagi tubuh manusiaPeserta seminar Kesehatan Well3 RoyalzimSurabaya, KabarGress.Com – Keajaiban & mukjizat enzim telah dibuktikan oleh banyak ilmuwan & Professor, salah seorang Professor bernama Chau Chi Fai telah membuktikan bahwa dengan terapi hidup sehat bersama enzim, orang yang memiliki masalah penyakit kondisinya akan membaik, sedangkan orang yang sehat akan memiliki metabolisme dan imunitas yang lebih baik.

“Enzim merupakan senyawa protein yang berfungsi untuk mempercepat penyerapan nutrisi makanan. Tanpa adanya enzim, daya kerja di tubuh akan berjalan lambat. Akibat kekurangan enzim tak bisa dianggap sepele, banyak penyakit yang akan timbul karenanya. Bahkan dalam tahap tertentu dapat menyebabkan gangguan-gangguan di tubuh. Meski tubuh kita cukup memperoleh semua zat gizi yang dibutuhkan, tanpa adanya enzim, nutrisi akan menumpuk dan fungsi tubuh pun akan menurun. Imunitas serta aktivitas fungsi tubuh pun menurun,” ungkap Prof. Chau Chi Fai, saat menjadi pemateri utama bertempat di R. Training Lt 3, CNI Surabaya, Jl Raya Arjuna 154 A, Surabaya, Minggu (2/11/2014).

Sering kali orang mengalami masalah pada gangguan pencernaan, alergi pada makanan tertentu, indikasi kolestrol tinggi, diabetes atau asam urat, atau peradangan pada organ-organ tubuh. Jangan abaikan keluhan/masalah tersebut, kemungkinan besar orang tersebut mengalami kekurangan enzim dalam tubuh.

Masih banyak orang yang belum menyadari gejala kekurangan enzim. Orang yang kekurangan enzim biasanya mudah terkena penyakit dan letih lesu. Padahal kekurangan enzim tidak boleh terjadi. Tubuh memerlukan enzim untuk terus bertahan hidup, melakukan aktivitas, dan bertahan terhadap serangan penyakit.

Joni Han selaku Head of Project Well 3 ROYALZIM mengemukakan, ada tiga hal yang diperlukan untuk metabolisme dalam tubuh manusia yaitu nutrisi makanan, enzim, serta vitamin dan mineral. Antara ketiganya perlu kerja sama yang sinergis. Ibarat pabrik, nutrisi makanan (karbohidrat dan protein) adalah “materialnya”, enzim sebagai “kontraktor” sedangkan vitamin dan mineral sebagai ”arsitek”nya. Itu sebabnya, meskipun seseorang cukup mengonsumsi karbohidrat dan protein, tetapi bila bahan-bahan tersebut tidak dapat diserap oleh sel-sel tubuh karena kekurangan atau tiadanya enzim, seseorang tersebut tetap mudah terkena penyakit.

Dalam tubuh manusia terdapat berbagai macam enzim yang jumlahnya puluhan ribu. Setiap jenis enzim mempunyai tugas spesifik dalam tubuh seperti memecahkan makanan, menguraikan toksin, menetralkan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, memecah protein menjadi asam amino, dan lain-lain. Enzim sendiri sudah ada di tubuh dan di makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Enzim yang tidak bisa didapatkan di tubuh akan diambil dari makanan yang dikonsumsi untuk melengkapi kekurangannya di dalam tubuh.

“Namun tanpa disadari kita sering merusak enzim dari makanan karena cara memasak yang terlalu lama. Umumnya enzim akan rusak bila kita makanan dimasak dengan temperatur lebih dari 50°C ke atas. Apalagi bila dimasak dalam dalam waktu yang cukup lama,” kata Joni Han.

Untuk mengatasi kekurangan enzim dan menjaga kesehatan, sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi buah dan sayuran segar sebelum mengkonsumsi makanan berat. Selain itu, penambahan asupan enzim dari suplemen juga akan membantu kerja enzim dalam tubuh agar lebih optimal.

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) diawal tahun 2014 lalu telah meluncurkan produk barunya yaitu Well 3 ROYALZIM. Kini CNI juga menggelar seminar kesehatan yang bertemakan “Seminar mengenai terapi enzim & Miracle of Enzyme” dengan pembicara yaitu Prof Chau Chi Fai seorang pakar kesehatan dari Taiwan, Prof Food & Biology, Chinese University of Hongkong. Seminar tersebut diadakan di 5 kota besar yaitu Padang (30/10), Medan (31/10), Palembang (1/11), Surabaya (2/11) dan Makassar (3/11).

Well 3 ROYALZIM yaitu produk health food terbaru CNI untuk memberikan tambahan asupan enzim di dalam tubuh. Kandungan enzim kompleks di produk Well 3 ROYALZIM membuatnya menjadi produk suplemen enzim kompleks pertama dan terbaru di Indonesia. Well 3 ROYALZIM tidak menggunakan bahan pewarna dan pengawet, mampu bertahan selama lima tahun, dan tahan hingga suhu 118° C.

Prof Chau Chi Fai mengemukakan, kandungan kompleks Well 3 ROYALZIM dibuat dari 11 bahan ekstrak buah dan sayur-sayuran dengan teknologi MENEP (Metabolic Enzyme Nutrient Exchange Process). Teknologi MENEP mengkatalis nutrisi dan enzim dalam biji-bijian. Proses ini didiamkan selama delapan jam untuk mendapatkan enzim dan nutrisi maksimum sampai 470% yang kandungannya tidak mampu didapatkan di makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Selain berfungsi sebagai katalis, Well 3 ROYALZIM juga memiliki fungsi lainnya, yakni ABCD; A yaitu Anti Bacteria & Anti Inflammation berfungsi sebagai antibakteri dan antiperadangan, B yaitu Blood Cleansing berfungsi untuk membersihkan dan melancarkan aliran darah, C yaitu Cell Regeneration berfungsi sebagai regenerasi sel, serta D yaitu Digestion & Absorption berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan membantu menyerap sari-sari makanan.

Berdasarkan uji laboratorium Department of Food Science and Biotechnology, National Chung Hsing University di Taiwan oleh Prof. Chau Chi Fai, teknologi MENEP terbukti menambah keaktifan enzim dalam Well 3 ROYALZIM sehingga memiliki keunggulan seperti menurunkan kadar kolestrol di tubuh sampai 17%, meningkatkan jumlah bakteri lactobacillus sebanyak 9,6% yang berguna sebagai antitumor dan antikanker, proses pembuangan yang jauh lebih baik dan berkualitas, serta menurunkan risiko peradangan sebanyak 9,4%.

Hal pertama yang akan dirasakan setelah mengonsumsi Well 3 ROYALZIM adalah kualitas pencernaan yang lebih baik. Dan mengonsumsinya secara teratur akan melancarkan metabolisme dan membantu penyerapan nutrisi tubuh. Well 3 ROYALZIM aman dikonsumsi bersama obat-obatan namun disarankan pemakaiannya diatur untuk memastikan efesiensinya. Disarankan untuk mengonsumsi 1 sachet 1⁄2 jam sebelum sarapan dan 1 sachet 1⁄2 jam sebelum tidur. Semua usia boleh mengkonsumsi Royalzim, tanpa terkecuali anak-anak. Di luar anjuran tersebut, konsultasikan dengan dokter.

CNI sebagai perusahaan yang memasarkan dan memproduksi food supplement, memiliki beragam food supplement yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh seseorang. Sehingga siapapun dapat mengonsumsinya sesuai dengan saran pemakaian dan jenis usia yang terlampir pada kemasan.

Menurut Joni Han selaku penyelenggara bahwa acara ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan manfaat enzim yang terkandung dalam Well 3 ROYALZIM kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap manfaat Well 3 ROYALZIM bagi kesehatan.

Joni Han mengemukakan, seminar ini diadakan sesuai komitmen CNI untuk berperan aktif mendorong terciptanya masyarakat sehat dan hidup yang berkualitas. “Kami berharap dapat terus mengadakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya seperti seminar kesehatan dan kegiatan lainnya dengan menghadirkan narasumber yang sesuai dengan orientasi CNI pada gaya hidup sehat,” ujar Joni Han.

Seminar ini selaras dengan tujuan CNI untuk memasyarakatkan kesehatan dan menjadikan kesehatan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. “Melalui launching Well 3 ROYALZIM dan seminar kesehatan ini, CNI turut berpartisipasi aktif untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup keluarga Indonesia menuju hidup seimbang dengan pola makan sehat” tambahnya.

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan launching produk Well 3 ROYALZIM yang telah dilaksanakan di awal tahun 2014 lalu. Karena banyaknya minat dari konsumen dengan produk Well 3 ROYALZIM ini maka seminar kembali dilaksanakan di 5 kota yaitu Padang, Medan, Palembang, Medan dan Surabaya untuk menyebarluaskan info penting mengenai keajaiban enzim dan manfaat Well 3 ROYALZIM. Acara ini dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti demo dari Well 3 ROYALZIM, sharing testimoni dari konsumen, promo produk Well 3 ROYALZIM, free medical check up, dan pembagian souvenir. (ro)

Teks foto:

– Medical Advisor CNI Cabang Surabaya yang juga Direktur RS Islam Surabaya, Dr. Samsul Arifin, MARS, memberikan penjelasan tentang manfaat enzim bagi tubuh manusia.

– Prof. Chau Chi Fai, juga menerangkan betapa pentingnya enzim bagi proses mengurai segala bentuk makanan yang dikonsumsi manusia.

– Para peserta seminar dengan serius mengikuti acara.