10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pernyataan Pers AirAsia X Mengenai Penerbangan D7 237

PERTH, 26 Juni 2017, KabarGRESS.com – Keselamatan penumpang dan awak pesawat merupakan hal terpenting bagi kami. Saat ini kami tengah melaksanakan investigasi sehubungan dengan penyebab dari insiden, bersama dengan Rolls-Royce selaku pemasok mesin pesawat kami. Kami juga bekerja sama sepenuhnya dengan otoritas penerbangan terkait setempat.

 

Kami ingin menegaskan bahwa Grup AirAsia senantiasa menjalankan program perawatan sebagaimana yang ditetapkan oleh pabrikan pesawat kami. Kami juga tunduk pada seluruh peraturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh setiap negara dalam jaringan operasional maskapai, termasuk Australia,” ungkap Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, lewat siaran pers.

 

Di Australia, Grup AirAsia juga telah dinyatakan lulus audit keselamatan dan keamanan yang dilaksanakan secara berkala oleh otoritas penerbangan setempat.

 

Grup AirAsia juga telah menginisiasi proses IATA Operational Safety Audit (IOSA) yang bersifat sukarela dan tengah berlangsung di seluruh maskapai yang tergabung dalam grup, termasuk AirAsia X Malaysia, AirAsia X Indonesia dan AirAsia Indonesia, di mana AirAsia X Malaysia telah menerima dua sertifikasi audit IOSA pada 2015 dan 2016.

 

AirAsia senantiasa berkomitmen untuk memenuhi seluruh ketentuan terkait keselamatan dan keamanan penerbangan di seluruh negara di mana kami beroperasi. (ro)