15/03/2024

Jadikan yang Terdepan

Tingkatkan Pelayanan kepada Wajib Pajak, Samsat Madiun Kota Buka Layanan di McDonald’s Sudirman Madiun

KOTA MADIUN, kabargress.com – Tingkat kepatuhan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Kota Madiun yang berkisar 59% pada tahun 2023 lalu menjadikan Tim Pembina Samsat Madiun Kota terus berinovasi dan meningkatkan kolaborasi guna menarik minat masyarakat dalam pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

Kamis 14 Maret 2024 sebagai bentuk inovasi pelayanan kepada wajib pajak, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan Samsat Mobile di Resto McDonald’s Sudirman Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendekatkan pelayanan samsat di tempat umum seperti restoran.

Kolaborasi bersama restoran McDonald’s Sudirman Madiun ini dipilih karena restoran fast food terbesar di Kota Madiun ini memiliki lokasi yang strategis yaitu dekat dengan Pasar, Perkantoran, Sekolah dan Pertokoan serta menjadi jalan utama Kota Madiun. Sehingga harapannya masyarakat sekitar memanfaatkan moment kemudahan pembayaran PKB dan SWDKLLJ tersebut.

Pada pembukaan hari pertama kegiatan Pelayanan Samsat Keliling di Restoran McDonald’s Sudirman ini terlihat masyarakat ramai melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ di Samsat Keliling ini. Banyak dari mereka yang merasa senang karena selain dekat juga tidak menyita waktu untuk melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

Erva Yuanita Manager McDonald’s Sudirman Madiun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari Tim Pembina Samsat Madiun Kota dan disambut baik oleh managemen McDonald’s Sudirman.

Erva menambahkan bahwa pihak Managemen McDonald’s Sudirman sangat terbantu dan mengapresiasi kegiatan ini, selain untuk memudahkan pelayanan pembayaran PKB dan SWDKLLJ harapannya kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat yang berada di sekitar restoran. (Ank)