01/02/2024

Jadikan yang Terdepan

SIAP PERJUANGKAN KEPENTINGAN PELAKU UMKM DI DPRD !!

Karena konsen dampingi Pelaku UMKM dan PKL , Aktifis yang sering memberikan pendampingan PKL korban penggusuran ini pun di dorong Iki nyaleg agar supaya dapat mengawal program bantuan pemerintah tepat sasaran

KabarGress.com – Arip Kusnadi ,SH, Caleg Hanura No 05 Dapil 5 yang berlaga Pemilihan Legislatif ( Pileg) DPRD Kota Surabaya 14 Februari 2024 ini salah satu Caleg yang boleh jarang di ekspose oleh media. Meski sepi dari pemberitaan media , gerakannya penataan jaringan boleh di bilang cukup rapi dan solid.

Jaringan yang siap menyumbangkan suara untuk dirinya sebarannya merata ,utamanya di wilayah kecamatan Benowo. ” Relasi yang merupakan jaringan mayoritas teman² lama saya ,” kata politisi muda dikenal sedikit bicara banyak bekerja ini menuturkan dalam kesempatan diskusi kecil dengan media ini di Kantor DPC Hanura Kota Surabaya jl. Citandui No 02, Kamis malam (1/2/2024).

Meski sebagai Caleg muda ,tapi jaringan yang siap mengkontribusi suara untuk pemenangannya bukan sebatas pada pemilih pemula / new comers , pemuda Milenial ,dan Gen Z saja , banyak juga orang ² yang telah berkeluarga.

” Saya memang masih muda namun jaringan di masyarakat lengkap. Bukan pemuda Milenial ,teman² Kartar tapi juga para pelaku usaha kecil mikro ,” ujarnya

Politisi Hanura sosoknya cukup di kenal , khususnya di tengah warga Dapil 5 , terutama oleh Pedagang Kaki Lima ( PKL) dan UKM di wilayah Kecamatan Benowo , Tandes, Wiyung , dan Asemrowo. Arip bukan orang asing bagi warga karena banyak memberikan pendampingan kepada PKL ,dan UMKM .

Pelaku UMKM yang sering mengalami perlakuan tidak adil berupa penggusuran usahanya banyak bantunya . ” Ya paling tidak bisa an ketika melihat penggusuran PKL . Makanya , saya sering mendampingi kawan² PKL supaya bisa berjualan lagi ,” katanya.

Dan terjun politik praktis ikut nyaleg DPRD di Pileg 2024 didorong oleh masyarakat PKL dan Gen Z. Motivasi masyarakat Benowo mendorongnya nyaleg supaya dapat mengawal program pemerintah , Seperti PKH , Beasiswa bagi masyarakat yang tidak mampu yang selama tidak sampai ke mereka .

” Karena saya menghargai teman pelaku UMKM maka saya pun akhirnya ikut nyaleg lewat Partai Hanura dimana Hanura ini sesuai dengan hati nurani Saya ,” tandas Arip Kusnadi ,Caleg Hanura No 05 menambahkan (Ery)