24/10/2023

Jadikan yang Terdepan

MEMPERINGATI HARI SANTRI DI PONPES Ar – Riyadhloh NURUL IMAN MAS BINO CALEG NASDEM MEMAKNAI DENGAN BERBAGI

KabarGress.com – Peringatan Hari Santri di Ponpes Putri Ar- Riyadhloh Nurul Iman , kampung Lontar Wetan RW 01, kel Lontar , Kec Sambikerep, dan di Ponpes Tarbiyatul Qulup, Sabtu 21 Oktober 2023 berlangsung kihmad . Turut hadir peringati Warsito ,SE, MM , dan Rahadian Bino Wardanu,SH, warga Lontar .

Warsito yang saat ini Caleg DPRD Provinsi Jatim Nomor Urut 01 berangkat dari Dapil Jatim 1 Surabaya dan Rahadian Bino Wardanu Caleg DPRD Kota Surabaya Nomor urut 05 Dari Dapil 5 berada di tengah santriawan / santriwati Ponpes Nurul Iman.

Peringatan Hari Santri 22 Oktober sebagai pengingat peristiwa bersejarah 22 Oktober 1945. Kala itu Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy’ari memberikan seruan kepada umat Islam untuk berperang alias jihad melawan Sekutu. Di mana saat itu, Sekutu masih melakukan perlawanan bersenjata dalam penolakan kedaulatan Indonesia.

,” Hari Santri yang kita peringati di Ponpes Nurul Iman ini dapat kita maknai sebagai wujud apresiasi terhadap supremasi perjuangan santri dan ulama pesantren dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia ,” kata Ayahanda Rahardian Bino Wardanu Caleg Nasdem ini.

Cak War demikian Politisi Partai Nasdem ini biasa di sapa mengatakan peringatan Hari Santri tahun ini di isi dengan Istighotsah dan berbagi kasih sejatinya meneguhkan Hari Santri semangat untuk terus melakukan jihad dengan konteks kondisi masa kini.

” Kalau dulu Mbah Hasyim Asy’ari para kiai dan santri berjuang melawan penjajah maka kini saatnya jihad dalam menjaga kemajuan bangsa menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia ,” imbuh Cak War.

Menurut Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Nasdem yang juga Ketua Yayasan Jatidiri Bangsa , Jihad saat ini adalah memberantas kemiskinan dan kebodohan . ” Dua hal ini menjadi agenda kita bersama untuk dapat dilaksanakan,” jelasnya.

Ungkapan Cak War ini memang relevan jika mengaca kondisi sekarang. Dimana angka stunting terus bertambah. Kondisi perekonomian , dan menurunnya pendapatan masyarakat ,yang kemudian berdampak merosotnya kemampuan serta daya beli masyarakat.

Bermula memperhatikan kondisi real itu Mas Bino Wardanu mantap mendedikasikan dirinya terjun politik praktis sebagai Caleg DPRD Kota Surabaya. Bila nanti para milenial memilihnya hingga menjadi anggota legislatif maka tugas dan kewenangan legislati bakal ia laksanakan sebaik mungkin untuk dan demi kepentingan publik.

Mas Bino menyatakan rasa syukurnya lantaran di tengah kondisi sulit ini dirinya beserta Ibunda dan ayahanda masih bisa berbagi tali kasih kepada sesama .

” Kami sekeluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT karena telah diberi nikmat sehat dan rezeki yang cukup. Sehingga masih bisa mengadakan acara rutinan peringatan hari santri dan juga santunan kepada anak yatim ,” ujar Mas Bino , sembari mohon doa dan dukungannya

, ” Mohon perkenan doa dan dukungannya bahwa saya ikut nyaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5 dan Pak Warsito sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 1 dari Partai NasDem semoga senantiasa diberi kelancaran dan kemudahan di setiap jalannya ,” pinta Mas Bino .

Kehadiran Cak War dan Mas Bino dalam helatan Hari Santri mendapat apresiasi Abah Dukin Pimpinan dan Gus Aminin Pengasuh Ponpes Ar- Riyadhloh Nurul Iman . Pemangku Ponpes putri ini menyatakan terima kasihnya seraya Caleg DPRD Kota Surabaya termuda ini bersama Cak Warsito Caleg Nasdem DPRD Jatim pileg 14 Februari 2024 di berikan kemenangan .

” Kami bersama santri di sini berdoa semoga Pak Warsito dan Mas Bino dimudahkan jalan perjuangan dan Pileg tahun depan mendapatkan suara banyak mayoritas dan memenangkan pileg ,” doa nya ( Ery)