07/07/2023

Jadikan yang Terdepan

TINGKATKAN LAYANAN WARGA , DESA GREDEK SOSIALISASI SMART DESA

KabarGress.com – Dalam memberikan pelayanan prima kepada warga desanya Kades Desa Gredek M. Bahrul Ghofar didampingi perangkat desanya, Sosialisasi & Bimtek Pelayanan Desa berbasis digital , Smart Desa bertempat di Balai Desa ,Jumat malam Sabtu 7 Juli 2023 .

Sosialisasi dan Simulasi Smart Desa ini dipandu dua teknisi dari Produsen Smart Desa CV. Indeksling ini disambut positif oleh Kades Gredek , beserta perangkat dan warga desa. Hadir ikut sosialisasi seluruh RT ,RW , dan karang taruna desa Gredek .

Menurut Kades Ghofar Smart Desa ini memberikan kemudahan akses , dimana semua warga desa dapat meng akses Aplikasi yang terdapat di dalam Smart Desa. ” Didalam pelaksanaan mungkin nanti terdapat kendala. Namun dalam perjalanannya nanti dapat terus di sempurnakan ,” kata Ghofar.

Smart desa adalah dalam perwujudan dalam memberikan pelayanan prima berbasis smart desa di era digital. Smart desa bagian visi – misi Pelayanan desa Gredek berbasis digital.

” Namun demikian selain sudah mulai layani kebutuhan warga berbasis digital ,namun perangkat desa tetap memberikan pelayanan konvensional atau manual ,” sambung Ghofar.

Bukan hanya berikan pelayanan warga berbasis digital , gunakan smart desa , Desa Gredek dalam kerangka meningkatkan sistem keamanan desa , memasang CCTV di beberapa titik strategis desa.

” Cctv telah kita pasang di beberapa titik desa . Tujuan pemasangan cctv ini sebagai upaya meningkatkan sistem keamanan desa. Sebab cctv ini cara kerjanya memotret situasi di area ,” terang Ghofar.

Semantara erat kaitannya operasionalisasi penggunaan Smart Desa tim teknis CV Indeksling lakukan sosialisasi penggunaan Smart desa di ikuti puluhan perangkat dan warga desa ( */r)