06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PRA MUSCAB , BUPATI GRESIK GUS YANI ; BERJUANG DI HKTI HARUS IKHLAS

Gresik, KabarGress.com – Exelen, Pra – Muscab HKTI Kabupaten Gresik. Betapa tidak, lantaran Pra Muscab berkenan hadir Bupati Gresik Gus Yani yang juga wakil Ketua II DPD HKTI Jatim, Selasa (23/11/21).

Kabupaten Gresik terdiri 18 Kecamatan , Calon PAC semua hadir kecuali dua kecamatan di kepulauan Bawean. ” Yang tidak hadir dua PAC dari Bawean. Faktor cuaca teman dua PAC dari Bawean ngak bisa hadir ,” kata Musa Calon Ketua DPC HKTI Gresik.

Musa mengatakan dirinya siap membawa HKTI kedepan sesuai iekspektasi para petani. HKTI hadir ditengah para petani dan bekerja untuk para petani. Berbicara perbaikan kesejahteraan petani Pengurus PAC dari semua kecamatan berlatar belakang petani.

” Teman PAC mayoritas berprofesi Petani. Jadi pas karena ranah perjuangan HKTI memang untuk petani,” katanya.

Turut hadir Pra Muscab HKTI yang berlangsung di Rupatama Putri Mejil Kadis Perikanan Choirul Anam, mendampingi Bupati Gresik Gus Yani.

Sekretaris DPD Warsito , dalam sambutannya menyampaikan bahwa orentasi HKTI adalah melaksanakan akselerasi struktural di Kecamatan. ” Dengan akselerasi HKTI di semua kecamatan optimalisasi kinerja HKTI dapat di maksimalkan ,” kata Warsito

Sementara itu Bupati Gresik Gus Yani dalam kesempatan berikan sambutan , berharap HKTI Gresik hadir dan optimal dalam mendedikasikan kelembagaan secara maksimal untuk petani.

” Maka Saya ke Pra Muscab membawa Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan . Selain biar lebih cepat kenal dan nanti bisa bersinergi ,’ ujar Gus Yani.

Selain itu Gus Yani mengingatkan semua hadir agar ikhlas memperjuangkan kepentingan petani dengan ikhlas. Berbicara soal pertanian , Gus Yani ajak Dinas Pertanian turun ke sawah menemui petani

” Semua stakeholder harus duduk bersama , ngopi bareng para petani ,sehingga di ketahui kondisi di bawah ,” tegas Gus Yani, seraya menyatakan bahwa kondisi pupuk kebutuhan petani kedepan dapat di perjuangkan. ( *)