06/01/2023

Jadikan yang Terdepan

HUT ke 816 KABUPATEN TULUNGAGUNG MOMENTUM SATUKAN TEKAD

Tulungagung ,KabarGress.com – Mengingat masih dalam suasana pandemi covid-19, HUT Kabupaten Tulungagung genap berusia 816 tahun, dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaningbongso, dilaksanakan secara sederhana Kamis, ( 18/11/21) pagi.

Meski prosesi peringatan HUT dilaksanakan secara sederhana ,namun tidak mengurangi kemeriahan . Hadir pada acara HUT Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Tulungagung, Mujiarto,SH.MH beserta ibu, Ketua Pengadilan Negeri ( PN ) beserta ibu.

Kapolres beserta ibu, Dandim 0807 beserta ibu, Setda beserta ibu, Camat se Kabupaten Tulungagung, Ketua DPRD dan anggota DPRD serta jajaran forum koordinasi pimpinan perangkat daerah ( Forkopimda ), Kepala organisasi perangkat daerah ( OPD ), tokoh masyarakat beserta undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ( Prokes )

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo,MM dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Tulungagung telah mengalami kemajuan dari masa kemasa. Banyak capaian yang telah terlaksana di bawah kepemimpinananya.

” Kami berharap masayarakat tetap bisa bergandeng tangan yang harmonis, percaya pada kerja dan usaha pemerintah. Kekompakan sangatlah penting satu kebersamaan harus terjalin dengan baik, ” kata Bupati Maryoto

Maryoto di dampingi Wakilnya, Gatot Sunu Wibowo lebih lanjut mengatakan Kabupaten Tulungagung di usia 816 tahun ini harus tetap kondusif , kehidupan masyarakatnya ayem tentrem , program pembangunan dapat di laksanakan sesuai sceduling guna menjawab ekspektasi masyarakat

” Yang tidak kalah pentingnya semoga kita semua diberikan kesehatan lahir maupun batin ayem tentrem mulyo lan tinoto. Bersih bersih nagari tahun ini nuansanya lebih kemataraman ,” Tamba Bupati

Maryoto menyatakan rasa syukurnya lantaran kerja keras pemerintahnya telah mampu memberikan capaian yang menggembirakan. Guna menjawab ekspektasi masyarakat , Maryoto bertekad terus bekerja mengembangkan pembangunan .

” Apa yang telah kita rintis selama ini haruslah kita mensyukuri serta bertekat maju mengembangkan pembangunan. Momen baik ini harus kita tingkatkan bersama sama ,” ajaknya

Puncak hari jadi kabupaten tulungagung Ke : 816 memang berbeda tahun sebelumnya . Peringatan HUT kali ini dengan tagline Bumi Lawadan sangat sederhana , tidak ada perebutan buceng, memutuskan tidak ada untuk perebutan buceng lanang dan wadon kemasyarakat.

Namun Bersih nagari memang tetap ada, untuk kirab dimulai dari pemkab diarak bupati serta forkopimda . Kirab dimulai dari gerbang masuk pendopo dengan tamu terbatas. Prosesi sesuai aturan dan digelar secara terbatas . Arakan buceng lanang gunungan nasi kuning dengan lauk pauknya dan bunceng wadon bagai gunungan buah buahan sayur manyur hasil bumi di iring iringi kesenian tradisional . (Adn)