07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pemilik Warung Banyuwangi Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Banyuwangi – Momen menarik terjadi saat Sandiaga Uno menyempatkan diri menyapa dan ngobrol dengan warga pedagang Sendang Seruni di Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (18/9/21). Menparekraf Salahudin Sandiaga Uno didoakan diantara pemilik warung menjadi Presiden RI.

Sandiaga sempat memborong makanan pada destinasi wisata di lereng gunung Ijen tersebut. Tak ayal para pedagang pun bersukacita dan mendoakan Sandi kelak menjadi presiden negeri ini. “Terima kasih Pak Sandi, semoga wisata dibuka terus. Dan kami berharap semoga Pak Sandi jadi presiden,” kata Siti didampingi Husnan suaminya, pemilik warung di pintu masuk wisata Sendang Seruni itu.

Didoakan pedagang tersebut, Sandi tersenyum sambil menjawab singkat. “Aamiin”. Kunjungan Sandi kali ini dalam rangkaian kegiatan top 50 ADWI (Anugrah Desa Wisata Indonesia) ke desa wisata Tamansari, Banyuwangi.

Pada kesempatan ngobrol dengan Sandi, Pak Husnan dan Ibu siti menyampaikan betapa sulitnya kondisi mereka dimana warung mereka sepi. “Mohon mas Menteri Sandiaga bisa membantu mereka melewati masa sulit ini.”

Sandiaga Uno memborong makanan dan semua jualan warung tersebut setelah mendengar kesulitan mereka selama masa pandemi ini dengan harapan bisa membantu mengembalikan perekonomian mereka.
 
Sang ibu yang diborong sangat terharu dan senang kaget dengan apa yang dilakukan oleh Mas Menteri Sandiaga. Saking senangnya, doapun terucap dari ibu pemilik warung agar Sandi bisa menjadi presiden Indonesia. “Pak Sandi iki solutif tenan pak, mugi-mugi bapak lancar rejeki lan paringi sehat, mugi-mugi bapak jadi presiden nggih pak (Pak Sandi ini solutif betul pak, semoga bapak lancar rejeki dan diberikan kesehatan, semoga bapak jadi presiden ya pak, red.),” ucap si ibu dengan logat Jawa yang kental.

Sandi tidak lupa meminta kepada para pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar kegiatan pariwisata tetap berlanjut dan tidak ditutup lagi. “Ya tapi saya titip protokol kesehatan, dengan dibukanya wisata ini bisa mengembalikan roda ekonomi dan menambah kesejahteraan warga,” tandas Sandi. (Ro)