07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

POLRES DAN SENKOM MITRA POLRI SALURKAN BANSOS SECARA MOBILE

Tulungagung , KabarGress.com – Penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) bagi warga terdampak covid-19 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Tulungagung dilakukan secara berkelanjutan.

Penyaluran bansos berupa beras langsung dilakukan Polres bersama Senkom mitra Polri kepada warga masyarakat Tulungagung, pagi Jum’at ( 13/8 )

Penyerahan bansos diawali kewarga sekitar kantor Sekretariat Pengurus senkom Tulungagung di kelurahan Bago kecamatan Kota Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres, Kompol Supriyanto, SH usai penyerahan bansos mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga terdampak pandemi covid – 19.

” Bansos ini bentuk nyata kepedulian kepada warga terdampak pandemi Covid 19 ,” kata Supriyanto

“ Bantuan yang kami berikan ini memang tidak seberapa, namun mudah mudahan bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak,” terang Supriyanto

Selain itu ia menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 .

Di tempat yang sama, ketua pengurus senkom Tulungagung, Bahcrudin Fais menyampaikan, bansos yang disalurkan kali ini ada 250 paket sembako berupa beras 5 kg dengan total 1 ton 150 kg, merupakan sumbangan dari para donatur, terangnya

“Bagi para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk bantuan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak,” tuturnya

Dalam penyaluran bantuan sosial kali ini, Polres dan Senkom menyalurkan paket beras mulai dari tukang becak dan warga masyarakat terdampak secara mobile diwilayah kecamatan kota Tulungagung, untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan . ( Adn / hum)