07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Berbagai Macam Bantuan Tengah Berdatangan, Eri Ajak seluruh Elemen Masyarakat Gotong Royong Hadapi Pandemi Covid-19

Surabaya, Kabargress.com – Gotong royong serta kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat kota Surabaya dalam mengatasi pandemi virus Covid-19 semakin jelas terlihat. Semua itu ditujukan dengan adanya berbagai macam bantuan yang terus berdatangan di balaikota Surabaya. Seluruh bantuan tersebut akan diberikan kepada seluruh masyarakat Surabaya yang terdampak, serta para Nakes yang juga tengah berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19

Hari ini, Jum’at (13/08/21), beberapa Stakeholder yang memberikan bantuannya antara lain dari Vihara Buddhayana Dharmawira Center (BDC) yang ada dalam naungan Keluarga Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan bentuk bantuannya berupa beras sebanyak 30 ton dan masker medis 6 ribu box, ditambah 6 ribu paket makanan selama 40 hari ke depan yang merupakan donasi dari Young Buddhist Association bekerjasama dengan Vihara BDC.

Selain itu, bantuan juga datang dari International College of Surgeon Indonesia Section dengan bentuk bantuannya berupa 20 unit High Flow Nasal Cannule (HNFC) dan 15 unit syringe pump. Kedua alat ini berguna untuk membantu penanganan pasien yang terinfeksi virus Covid-19.

Bantuan juga datang dari Persatuan Islam Tionghoa Indonesia – Jatim Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia berupa  1.500 Paket Sembako dan 4 ribu kilogram beras. Ada pula bantuan dari Astra Isuzu berupa 260 liter hand soap. Semua bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan didampingi oleh Forkopimda Kota Surabaya.

Dalam kesempatannya, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan banyak sekali rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hari ini telah memberikan banyak bantuannya kepada Pemkot Surabaya. Bantuan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako, serta peralatan medis yang akan diberikan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di kota Surabaya.

“Kita akan berikan kepada warga Surabaya, karna ini adalah berhak bagi warga Surabaya” ujar cak Eri sapaan akrabnya

Dia juga mengajak seluruh elemen pemerintahan termasuk DPRD kota Surabaya dan seluruh partai yang ada di kota Surabaya untuk saling berbagi bersama. “Ini lah yang menunjukkan kebersamaan dan gotong royong di kota Surabaya” imbuhnya.

Eri menjelaskan, dengan adanya gotong royong dan kebersamaan ini, dengan menunjukkan semua ini, akan dapat menumbuhkan rasa empati dan rasa cinta warga Surabaya kepada kotanya.

Dia juga meyakinkan bahwa, jika di kota Surabaya ini sudah menjadi zona orange, maka seluruh Forkopimda kota Surabaya akan berjuang mati-matian untuk bisa membuatnya menjadi zona kuning, dan yang diharapkan bersama adalah bisa kembali normal menjadi zona hijau serta dapat mengembalikan perekonomian kota Surabaya bisa bergerak kembali.

“Karena kami beberapa bulan sudah memikirkan ketika ini zona orange sudah mulai bergerak bagaimana perekonomian sudah mulai berjalan. Insyaallah kita akan geber lagi untuk menjadikan Surabaya zona kuning” haturnya. (ZAK)