07/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PENUHI KEBUTUHAN GIZI MASYARAKAT DI MASA PANDEMI, BKIPM SURABAYA II BERSAMA KOMISI IV DPR RI BAGI-BAGI IKAN SEHAT BERMUTU

SAMPANG – Melalui kegiatan Bulan Mutu dan Karantina Ikan Tahun 2021, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya II bersama anggota DPR RI Komisi IV membagikan 700 paket ikan sehat dan bermutu kepada warga masyarakat di sekitar daerah Kec. Karang Penang, Kab. Sampang.

Dalam sambutannya, Kepala Balai KIPM Surabaya II, Hasim, S.Pi., M.Pi, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial BKIPM Surabaya II untuk pemenuhan kebutuhan protein masyarakat dalam meningkatkan imunitas tubuh ditengah wabah pandemi Covid-19.

Slamet Ariyadi S.Psi sebagai anggota DPR RI Komisi IV menuturkan ada 700 paket bantuan ikan sehat dan bermutu yang disalurkan kepada masyarakat disekitar Kec. Karang Penang Kab. Sampang. Adapun paket ikan tersebut terdiri dari ikan nila, ikan patin, ikan tongkol, ikan bandeng, produk olahan ikan seperti bakso ikan, siomay ikan, teri krispi serta sarden kaleng.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut juga dapat mendorong masyarakat untuk gemar makan ikan sehingga meningkatkan gizi masyarakat di tengah pendemi Covid-19. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik seperti protein, asam lemak omega 3, Vitamin A, Vitamin B1 dan lain-lain,” tutup Hasim.

“Seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi,” imbuh Hasim. (Ro)