03/04/2021

Jadikan yang Terdepan

LPM KAUMAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Tulungagung, KabarGress.com – Ketua dan anggota Lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ) Kauman melakukan bakti sosial donor darah kemasyarakat dengan bekerjasama palang merah Indonesian ( PMI ) Tulungagung, Sabtu ( 3/4 ) pagi.

Ketua LPM Kauman, Drs. Darusman, SH,MH mengapresiasi inisiasi dikembangan anggota LPM Kelurahan Kauman dalam mengadakan kegiatan donor darah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang mana kegiatan itu sangat dibutuhkan untuk penyakit tertentu, ini bisa dikatakan jemput bola LPM, ucapnya.

Yang mana masa pandemi masyarakat takut keluar rumah karena covid – 19, mudah mudahan kegiatan LPM terus bermanfaat, terang advokat tersebut.

Maaih Darusman mengatakan , dengan harapan antusias masyarakat, kegiatan ini bisa mengikutinya, serta menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah turut berkontribusi demi kelancaran sosial donor darah.

“Terselenggaranya kegiatan ini bukanlah suatu kesuksesan, tetapi, satu tanggung jawab kita bersama. Ini adalah program awal LPM dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan, mengabdi kepada masyarakat sepenuh tenaga dan pikiran”, katanya.

Hafid ketua panitia menandaskan, kegiatan donor darah paling realistis dan strategis masa pandemi ini, yang mana stok darah di PMI menurun sedangkan kebutuhan darah di rumah sakit terus meningkat. Alhamdulillah inisiatif teman anggota LPM cepat merespon, karena kebutuhan stok darah di PMI yang semakin menipis sambungnya. (Adn)