18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

BIKIN ANDIEN ‘MELELEH’, SHANDY (JAMBI) RAIH EMPAT STANDING OVATION

Konser Top 20 Group 3 Penuh Standing Ovation Dari Dewan Juri

Jakarta, 16 November 2020, Empat orang academia yang tergabung dalam grup 3, kembali tampil dalam Konser Top 20 program Pop Academy yang tayang di Indosiar Jumat malam lalu (13/11). Mereka adalah Shandy (Jambi), Inara (Jakarta), Jessy (Manado) dan Listi (Kupang) yang berusaha menarik perhatian Dewan Juri diantaranya Soimah, Anji, Andien dan Caren Delano sebagai Fashion Guru.

Tampil di awal kompetisi, Shandy (Jambi) membawakan sebuah lagu milik penyanyi legendaris Chrisye berjudul “Seperti yang Kau Minta”. Dibawakan dengan karakter suara khas rocker, Shandy berhasil membuat warna baru dalam lagu ini hingga meraih standing ovation serta pujian Dewan Juri. Salah satunya Andien yang mengaku terpukau dengan totalitas dari academia asal Jambi tersebut. “Satu kata yang aku rasakan atas penampilan kamu malam ini ‘meleleh’. Kamu berhasil memberikan warna baru dalam lagu ini, bahkan terdengar seperti lagu ini punya kamu”, pungkas Andien.

Standing ovation juga diraih academia asal Manado yaitu Jessy yang berhasil memukau Soimah, Andien dan Carendelano. Tampil bak seorang Diva, Jessy tampil membawakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh duet Krisdayanti dengan Melly Goeslaw berjudul “Cinta”. Kritik membangun pun coba disampaikan oleh Soimah kepada Jessy, “Malam ini kamu sudah berhasil menunjukkan perubahan yang sangat siginifikan dengan penampilan kamu sebelumnya, namun saya masih melihat ketidak percayaan diri kamu di beberapa bagian lagu, saya berharap di penampilan selanjutnya kamu harus lebih yakin agar penampilan kamu bisa lebih bagus lagi”, ungkap Soimah.

Sementara Inara (Jakarta) tampil dengan membawakan sebuah lagu dari Naif berjudul “Benci Untuk Mencinta” serta Listi (Kupang) dengan lagu D’Masiv berjudul “Rindu Setengah Mati” yang berhasil berbuah satu standing ovation atas penampilan mereka malam itu.

Meski mendapatkan standing ovation dari Dewan Juri, pada perolehan polling akhir Pop Academy menempatkan Inara (Jakarta) dan Listi (Kupang) di dua posisi terendah. Mereka harus kembali bersaing di second change. Lagu Glenn Fredly berjudul “Januari” dipilih Inara di second change, sementara Listi lebih memilih lagu dari Geisha berjudul “Cinta dan Benci”. Hasilnya, Inara (Jakarta) berhasil mendapatkan dukungan dari seluruh Dewan Juri untuk memberikan kesempatan kedua dan melaju ke babak selanjutnya, sementara Listi (Kupang) harus merelakan kesempatan untuk terus bertahan di Pop Academy.

Babak Pop Academy Top 20 masih akan terus berlanjut malam nanti. Group 4 yang terdiri dari Gullit (Medan), Joanne (Ambon), Tabi (Tanggerang), dan Vien (Papua Barat). Saksikan keseruan Top 20 Group 4 malam nanti Senin, 16 November 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

Saksikan Pop Academy di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar. (ro)