08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi

Jakarta, KabarGRESS.com – Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia. Teknologi ini diketahui memiliki berbagai keunggulan, paling pertama yaitu hemat energi.  Jadi dengan kulkas berteknologi Inverter, Anda akan mampu  menghemat penggunaan listrik di rumah Anda.

Produsen peralatan elektronik rumah tangga AQUA Japan, menghadirkan produk inovasi kulkas terbaru yaitu Magic Cooling series  AQR-405IG dan AQR-350RBG(GB)dengan teknologi Twin Inverter. Dengan teknologi ini, penggunaan listrik akan jauh lebih hemat ketimbang menggunakan kulkas biasa.

“Yang kami tawarkan bukan kulkas dengan teknologi inverter biasa tapi Twin Inverter, jadi pastinya dapat lebih jauh menghemat energi,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Bagaimana teknologi Twin Inverter dapat menghemat penggunaan energi listrik? Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman menjelaskan, berbeda dengan yang kerap terjadi pada kulkas biasa di mana motor utamanya akan mati setelah suhu di dalam lemari es mencapai derajat yang ditentukan, dalam hal ini inverter tidak akan membuat kompresor benar-benar mati, melainkan tetap aktif dengan tingkat laju lebih pelan meski suhu dalam kabin lemari es mencapai suhu yang ditentukan.

“Pada kulkas biasa, mesin mati setelah suhu mencapai derajat yang ditentukan. Saat suhu berubah menjadi lebih tinggi, hal ini secara otomatis memicu kompresor bekerja kembali dengan daya besar dan membuat penggunaan energi listrik menjadi boros,” tutur pria yang karib disapa Rian tersebut.

Lalu apa lagi kelebihan dari kulkas Twin Inverter?

Kulkas dengan teknologi inverter mampu membuat proses pendinginan  menjadi jauh lebih cepat. Selain itu, kulkas dengan teknologi ini juga mampu mempertahankan suhu agar stabil, tidak mudah naik atau turun.

“Suaranya pun lebih senyap, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda saat di rumah,” jelas Rian. 

Selain Twin Inverter, kulkas terbaru AQUA Japan juga dilengkapi teknologi Humidity Control System (HCS) yang akan menjaga kelembaban pada makanan dan mencegah timbulnya bakteri.

Kulkas AQR-405IG dan AQR-350RBG(GB)  juga memiliki teknologi 360 derajat AirFlow. Yaitu berupa sistem pendinginan melingkar yang akan memastikan pendistribusiandingin yang merata ke seluruh interior ruangan kulkas. Dengan pendinginan yang merata, kesegaran makanan tentunya akan lebih terjaga.

Tak hanya sarat fungsi melalui kehadiran teknologi-teknologi terdepan. Penggunaan material Glass Door serta adanya fitur Hidden Handle yang menghadirkan kesan elegan dan stylish pada kulkas juga akan mampu mempercantik ruangan di dapur Anda. (ro)