27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Love For Indonesia Berbagi Sukacita Bersama Paramedis

Surabaya, KabarGRESS.com – Meluasnya wabah Corona di Indonesia menjadi keprihatinan bersama. Keprihatinan itu juga dirasakan oleh harpis muda Indonesia Jessica Sudarta untuk memberi bantuan kepada para pekerja medis di Surabaya.

Bersama komunitas Love For Indonesia harpis yang sedang menuntut ilmu di Amerika Serikat ini bergerak untuk memberikan support bagi para tenaga medis.

Support berupa makanan siap santap diserahkan langsung oleh Jessica Sudarta dan tim kepada para medis yang ada di National Hospital, RS Universitas Airlangga dan Rumah Sakit Siloam Surabaya, Senin (13/04/2020).

“Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia dan Surabaya pada khususnya. Kita harus bersatu dan berjuang bersama,” kata Jessica.

Jessicaa berharap sumbangan ini bisa bermanfaat. Tim dokter dan petugas kesehatan merupakan garda terdepan.“Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka,” ujarnya.

Selain ketiga rumah sakit tersebut Love For Indonesia juga berbagi dengan Rumah Sakit Paru (Thermogun), Rumah Sakit Wiyung Sejahtera (Makanan siap santap), RSUD dr Soetomo (APD 200 set) dan Rumah Sakit Karsa Husada Batu (Thermogun dan APD)

Sampai dengan hari Minggu, (12/04/2020) di Surabaya jumlah penderita ODP sudah mencapai 1360 orang, PDP mencapai 502 orang, dan Positif mencapai 180 orang (data dari dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur).

Love For Indonesia adalah organisasi sosial kemasyrakatan yang berdiri sejak 2018 dan digagas oleh harpis muda Indonesia asal Surabaya Jessica Sudarta yang fokus pada pendidikan dan sosial kemasyarakatan. (ro)