27/01/2021

Jadikan yang Terdepan

GM Network & Quality Management Telkomsel Jatim: Work From Home Tidak Kurangi Tugas dan Kewajiban

Surabaya, KabarGRESS.com – Sudah seminggu ini perusahaan – perusahaan baik BUMN dan swasta menetapkan kebijakan bagi karyawannya untuk bekerja dari rumah atau biasa disebut Work From Home (WFH). Tidak terkecuali bagi.perusahaan telekomunikasi Telkomsel.

Sudah seminggu lebih Permata Jaya Simarmata General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel Jawa Timur harus menjalankan aktifitas bekerja sehari-harinya dari rumah.

Kepada awak media bapak 2 orang anak ini menuturkan meski dirinya harus bekerja dari rumah namun tetap bertanggung jawab melaksanakan tugas kewajibannya.

“Saya tetap produktif bekerja dengan berkoordinasi ke atasan,Tim NOQM Jatim, ke Tekomsel Head quarter dan juga mitra. Koordinasi dilakukan dengan Video call menggunakan produk Telkomsel CLOUDX atau dengan TEAMS.” Terang pria kelahiran Kabanjahe, Karo Sumatera Utara ini.

Sebagai atasan tentu saya juga punya kewajiban untuk memperhatikan bawahan saya. Dalam mengikuti perkembangan Covid19 ini, saya juga memantau kesehatan seluruh tim beserta Mitra dan juga memposting pesan pesan positif di sosial Media seperti instagram, Facebook dan Whatsapp Group.

Tentunya dengan melakukan segala kegiatan di rumah rasa jenuh itu ada tapi sudah saya siasati dengan menyalurkan hobi memasaknya yang sudah ditekuni sejak kuliah dulu. “Saya sudah terbiasa memasak sendiri, meski saat ini saya harus tinggal sendiri berjauhan sama istri dan anak karena tuntutan tugas.” Imbuhnya.

Masakan andalan saya ya masak Ikan Kembung dengan bumbu tomat dan sayur bening terangnya sambil tertawa. Dan tentunya sebagai perantauan masakan andalan adalah mie instan Kari Ayam.

Selain masak untuk mengusir kejenuhan saya juga rajin untuk bersih – bersih, maklumlah tinggal sendiri, jadinya semua harus self service.

“Saya berharap semakin hari masyarakat semakin disiplin stay at home dan virus Corona Covid 19 ini semakin cepat berlalu dari Indonesia.” Pangkasnya. (*)