19/09/2020

Jadikan yang Terdepan

SAMSUL ARIFIN, SIAP PERJUANGKAN PETANI TEMBAKAU DI MADURA

KabarGress.com , PAMEKASAN – Samsul Arifin, S. IP, Anggota legislatif Kabupaten Sampang tak lagi nyaleg DPRD Kabupaten, tapi ekspan nyaleg DPRD Provinsi dari Partai Hanura berangkat Dapil Jatim 14 Madura.

Gagasan nyaleg DPRD Provinsi dengan pertimbangan ruang pengabdiannya lebih luas . ” Pertimbangan saya kalau di Dewan Provinsi ruang pengabdian saya bisa lias.,” Katanya, Selasa ( 8/1/2019).

Kalau DPRD Kabupaten Sampang mengabdi untuk kepentingan masyarakat di Sampang. Sementara jika di provinsi bisa mengabdi masyarakat Madura. ” Saya bisa mendedikasikan diri untuk masyarakat Madura di Empat Kabupaten ,” imbuh Samsul.

Sebagai putra daerah Sarjana Ilmu Politik , mengaku merasa terpanggil untuk mengabdi pada daerahnya. Sebab selama mengabdi sebagai anggota legislatif kabupaten banyak aspirasi yang memintanya supaya nyaleg Dewan Provinsi.

Setelah dipertimbangkan matang – matang , serta mendapat persetujuan keluarga di putuskan nyaleg DPRD Provinsi . Niatnya ikut running Dewan Provinsi , Samsul Arifin bertekad perjuangkan kesejahteraan ekonomi petani tembakau, pendidikan dan layanan kesehatan.

Soal pendidikan lanjut Samsul di Madura masih perlu diperjuangkan. Lantaran di Madura berdasarkan aspirasi diperkuat kajian pendidikan yang banyak masih bersifat informal, begitu pun , terkait pertanian perkebunan, petani tembakau dan petani garam.

” Tiga hal itu menjadi fokus saya. Bila nanti terpilih jadi anggota dewan provinsi tiga soal itu akan saya perjuangkan maksimal ,” tegasnya ( hery)