DONDIK AS , OPTIMALKAN MILITANSI RANTING ANAK RANTING HANURA

Sidoarjo, KabarGress.com – Partai Hanura lakukan konsolidasi massif perkuat dukungan 24 Anak ranting desa Tambak Sawah, bersama 26 Anak Ranting desa Tambak Sumur untuk maksimalkan partisipasi publik sukseskan pileg 2019.

” Konsolidasi ini upaya , penguatan dukungan publik untuk Partai Hanura dan sukseskan pileg ,” terang Dondik AS Ketua DPC Hanura Kabupaten Sidoarjo , Sabtu malam (17/11/2018), di Tambak Sawah.

Agenda acara konsolidasi Dapil Sidoarjo 6 bertempat di kediaman Slamet Kabul Ketua Ranting Hanura Desa Tambak Sawah Rt 03 Rw 01 menghadirkan 24 anak rantingnya , 26 anak ranting Tambak Sumur Dondik AS di sertai Caleg Hanura DPRD Ali Kusmianto, dan Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Z. Muttaqin.

Selaku Ketua DPC Partai Hanura , Dondik lakukan roadshow ke semua Dapil. Ini dilakukan fokus penguatan dapil per Dapil. Penataan maupun penguatan struktur melalui skema konsolidasi Ranting ,Anak ranting dengan satu tujuan Hanura Sidoarjo menang besar di tandai semua Dapil menang sedikitnya 1 kursi untuk DPRD Kabupaten, 1 kursi DPRD provinsi dan mampu memenangkan 1 kursi untuk DPR RI.

Langkah dilakukan guna mewujudkan Ekspektasi dimaksud Partai Hanura Sidoarjo ujar Dondik lakukan road show ke semua Dapil. Yang sudah dilakukan di Dapil 4 Krian – Balongbendo, Dapil 3 Prambon, Krembung, Jenggot dan Kedungsumur.

Beberapa waktu lalu konsolidasi di lakukan di desa Tambakrejo dan saat ini dilaksanakan di Desa Tambak sawah. Konsolidasi ranting ,anak ranting nantinya akan dilakukan di Dapil Sidoarjo khususnya di Kecamatan Tulangan dan Wonoayu.

Kepada pengurus ranting, anak ranting kecamatan Waru Dondik memperkenalkan Ali Kusmianto Caleg Hanura DPRD Sidoarjo dan Caleg DPR RI Jatim 1 Z. Muttaqin. Pada kesempatan ini Dondik juga memperkenalkan caleg Hanura untuk DPRD Provinsi dari Dapil Jatim 2 Hj. Sri Wulandari.

” Namun, mohon maaf Bu Sri Wulandari malam ini belum bisa hadir ditengah kita, mungkin pada kesempatan yang lain nanti bisa hadir ,” katanya.

Selain memperkenalkan figur caleg, orang nomor 1 Partai Hanura Sidoarjo ini sosialisasikan 3 tugas pokok wakil rakyat. Pertama anggota DPRD bersama -sama Pemerintah menyusun legislasi, ( Aturan perundangan), menyusun budgeting ( anggaran), selanjut punya hak kontrol terkait penyelenggaraan negara yang dilaksanakan oleh pemerintah selaku eksekutif.

Nach, misalnya apakah dalam penyelenggaraan pemerintah di Dapil 6 apakah sudah berjalan sesuai aturan perundangan ,kalau belum ,anggota dewan yang berangkat dari Dapil 6 akan melakukan kontrol jalannya pemerintahan.

Selain itu, Dondik juga sosialisasikan perlunya pembentukan saksi TPS. Peran saksi diakui Dondik sangat penting dalam upaya pemenangan caleg yang di usung Partai dari Dapil perdapil.

Oleh sebab itu Dondik menyerukan pengurus Ranting, Anak ranting mengedukasi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya dengan menggunakan hak pilihnya pada pileg 2019.

” Gunakan hak pilih, jangan sampai tidak memilih. Pilih caleg yang sudah di kenal , dan punya komitmen membantu perjuangkan kepentingan kita bersama ,” pesannya.

Makanya masyarakat tetap harus gunakan hak pilihnya ,serta pilihlah caleg yang di kenal dan tentunya caleg yang amanah. Artinya setelah di pilih dan jadi anggota dewan ia sanggup mewakili kepentingan masyarakat yang di wakili serta amanah.

” InsyaAllah , caleg Hanura baik untuk DPRD kabupaten ,provinsi dan DPR RI ini adalah caleg -caleg yang dapat mengemban amanah pajenengan ,” tegasnya.

” Kami sebagai Ketua PAC Waru bersama kawan – kawan Ranting, Anak ranting siap berjuang sekaligus memenangkan caleg Hanura Dapil 6 , ” tandas Usman . ( hery)

Leave a Reply


*