23/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Peringati Hari Pahlawan, Warga Kranggan Margerejo Gelar Acara Jalan Sehat

Surabaya, KabarGress.Com – Banyak masyarakat melakukan berbagai macam kegiatan positif untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Kranggan Margerejo, kelurahan Margerejo, kecamatan Wonocolo, Surabaya.

Warga menggelar acara jalan sehat yang di ikuti oleh RT 04 dan 05 yang berjumlah sekitar 137 Kepala Keluarga (KK). Acara tersebut selain memberikan berbagai macam dorprize, juga menampilkan hiburan musik dangdut.

Acara ini sangat mendapat respon yang cukup baik dari semua warga. Terbukti, hampir semua kalangan ikut berpartisipasi untuk menghadiri acara itu. Mulai dari anak kecil, pemuda karang taruna, hingga para sesepuh kampung.

“Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan senang untuk mengikuti acara jalan sehat ini yang memang notabenya di gelar dari kita dan untuk kita,” ujar ketua RT 04, Hadi, Minggu (11/11/2018).

Dirinya menjelaskan, acara tahunan seperti ini akan selalu di gelar di kampungnya. Sebab, melihat banyaknya warga yang sangat antusias dan memberikan sinyal yang sangat baik terhadap acara ini.

“Memang kami (RT 04 dan 05) insya allah berencana akan selalu mengagendakan acara tahunan seperti ini,” tambahnya.

Pria yang berprofesi anggota TNI itu berharap, hari pahlawan ini mampu memupuk jiwa para pemuda pemudi agar selalu cinta NKRI dan mempunyai jiwa pejuang seperti para pahlawan. “Semoga dengan digelarnya acara seperti ini warga kami selalu hidup rukun dan guyub serta mampu menumbuhkan rasa cinta NKRI,” harapnya. (Tur)