08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Astragraphia Document Solution Kenalkan Mesin Produksi Monokrom Fuji Xerox B9100

Surabaya, KabarGRESS.com – Astragraphia Document Solution memperkenalkan kembali mesin lridesse dan meluncurkan mesin produksi monokrom terbaru dan Fuji Xerox tipe B9100 di Surabaya, Jumat (14/9/2018).

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphic Tbk mengatakan, Iridesse Production Press adalah printer high-end untuk kalangan profesional. Mesin produksi lndesse ini diklaim sangat cocok bagi pelaku bisnis kreatif, karena satu-satunya mesin printer yang mampu mencetak 6 warna, termasuk warna spesial seperti metalik dengan metode single pass.

“Sebagai pemimpin di solusi perdokumenan, Astragraphia melalui mesin printer Fuji Xerox tipe lridesse production press dan mesin produksi monokrom Fuji Xerox B9100 berupaya agar dapat berkontribusi kepada ekosistem industri percetakan dan industri kreatif daerah Surabaya beserta lndonesia bagian Timur,” kata Mangara.

“Menggunakan teknologi terdepan, kami memastikan inovasi-inovasi yang kami hadirkan dapat mendorong perkembangan di industri ini secara menyeluruh, mulai dari pemilik usaha grafika hingga konsumen,” tambahnya.

Dengan single-pass print engine enam warna, Iridesse Production Press dapat mencetak gambar memukau dengan proses cetak warna xerographic menggunakan hingga dua dry ink spesial warna Gold, Silver, While, dan Clear (spot UV) sebagai tambahan dari tinta umum yang berwarna Cyan, Magenta, Yellow, dan Black (CMYK).

Selain itu, dengan hadirnya White dry ink dapat mengakomodasi percetakan pada kertas berwarna gelap, transparan, label maupun kertas spesial lain. Dibandingkan dengan printer yang menggunakan tinta konvensional CMYK, dry ink spesial ini dapat memperluas berbagai ekspresi, menghasilkan hasil cetak akhir dan aplikasi yang premium, sehingga dapat menambah nilai pada aktivitas marketing.

Kemampuan gramatur kertas hingga 400gsm dan ukuran kertas hingga 1.200mm tentunya memperluas aplikasi cetak dokumen untuk kebutuhan packaging dalam jumlah terbatas seperti packaging box karton yang biasa ditemukan pada industri kuliner, fashion, maupun event spesial lainnya.

Selain printer Iridesse Production Press, mesin produksi monokrom B9100 juga turut diperkenalkan sebagai mesin produksi monokrom terbaik dikelasnya, IDC bahkan mencatat bahwa mesin produksi dari Fuji Xerox B9100 menempati posisi teratas secara global dalam market share untuk kategori mono production products.

Dengan kecepatan 100 halaman/menit serta resolusi cetak hingga 2400 x 2400 dpi membuat mesin ini memiliki keunggulan dari segi kecepatan, durabilitas, dan kualitas cetak. (ro)

Mangara Pangaribuan (Direktur PT Astra Graphia Tbk) bersama Ferdinand Anthonexsa (Chief Of Graphic Communications Services), David Donovan (Graphic Communication services marketing and support), dan Takasuke Kaku (Representative From Fuji Xerox) di sela acara di Shangrillah hotel Surabaya, Jumat (14/9/2018).