18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Ingin Demokrat Raih Suara Maksimal, Nurwiyatno : Peran Ranting Harus Maksimal

Surabaya, KabarGress.Com – Saran menarik disampaikan Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD Jatim, Nurwiyatno bagi DPC PD Surabaya untuk bisa meraup suara maksimal dari masyarakat dalam Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Menurut Nurwiyatno, target pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya yang menargetkan 12 kursi dalam Pileg mendatang cukup rasional. Caranya, dengan melibatkan peran aktif dari pengurus ranting yang ada.

“Kalau menurut saya peran ranting belum maksimal. Tapi saya pernah bertemu dengan pengurus DPC katanya masih dipetakan” ujar Nurwiyatno, Minggu (9/9/2018).

Mantan Pj Walikota Surabaya itu menilai proses pemetaan yang baru dilakukan sekarang sudah terlambat. Mengingat pelaksanaan pemilihan legislatif tinggal beberapa bulan.

“DPD Partai Demokrat Jatim akan berkomunikasi dengan DPC Kota Surabaya untuk mengoptimalkan peran ranting nantinya” lanjutnya.

Nurwiyatno mengingatkan, leran pengurus ranting ini sangat penting karena bisa mengukur kekuatan ditingkat grass root. Sejauk mana masyarakat akan meilih Partai Demokrat di Pemilu 2019 nanti.

Ditanya soal elektabilitas Partai Demokrat saat ini, Nurwiyatno mengakui kalau elektabilitas Partai Demokrat saat ini turun berdasarkan survey terakhir.

“Tapi saya optimis dengan keberadaan Pak De (Soekarwo), elekatabilitas Partai Demokrat akan menjadi baik di Jatim” tegasnya.

Untuk diketahui, pasca pensiun sebagai PNS dengan jabatan terakhir kepala Inspektorat Pemprov Jatim, Nurwiyatno memutuskan untuk terjun di dunia politik menjadi calon anggtota legislatif untuk DPRD Jatim dari daerah pemilihan Surabaya.

“Terjun didunia politik yang berangkat dari orang birokrasi tentu ada bedanya. Kalau didunia birokrasi aturan mainnya jelas,” pungkas pejabat murah senyum ini. (Tur)