EDI.RACHMAT : KUNKER KE INGGRIS PERKUAT KERJASAMA SISTER CITY

Surabaya , KabarGress.com – Sekretaris Komisi B DPRD yang juga Ketua DPC Hanura kota Surabaya ini mengaku punya kesan mendalam saat berkunjung ke kota Liverpool Inggris. Sepekan di Liverpool kang Edi demikian ia lekat disapa mengakui Liverpool kota yang eksotik.

” Liverpool menurutku kota yang indah. Liverpool punya daya tarik luar biasa ,” aku Edi, kagum.

Kota Liverpool diakui memang beda dengan kota lainnya. Sebab kota ini objek wisatanya cukup menarik minat para wisatawan. ,” Saya kira Liverpool merupakan destinasi wisata kota, di Inggris ,” katanya.

Petinggi Partai Hanura kota Surabaya lebih lanjut mengungkapkan Liverpool memiliki banyak objek wisata yang semuanya indah , klub sepak bola Liverpool FC juga bermarkas di sini.

Selain sepak bola Liverpool punya pelabuhan yang cukup refresentatif . Sepak bola dan pelabuhan ini termasuk yang mendapat perhatian Komisi B DPRD Kota Surabaya ke Inggris.

” Kami dapat masukan soal pelabuhan disana dari Mr. Gery, termasuk perkembangan , sepak bola disana. Kan sepak bola juga masuk dalam kerja sama Sister city Surabaya – Liverpool ,” jelas Edi.

Sister city Surabaya -Liverpool ujar kang Edi menyangkut 5 point , yaitu , Cultural atau Budaya, Ekonomi kreatif , Pendidikan, Kepelabuhan, Sepak bola. Langkah untuk meningkatkan profesionalitas sepak bola di Surabaya, dilakukan kerja sama dengan mengirimkan pemain berbakat dan pelatihnya.

Pemain bersama pelatih bola ini dilatif agar pengetahuannya teknis, maupun strateginya lebih matang. Termasuk soal pelabuhan dan perdagangan,misalnya. Gery Wawali Liverpool yang juga seorang pelaku usaha itu mengakui Galery -nya menjual hasil produk UMKM Surabaya.

Produk UMKM Surabaya yang dijual di Galery milik Wawali ini di akui cukup diminati. Sayangnya, tingginya demand tersebut tidak dibarengi kuatnya suplay. ” Sering pesanan kami tidak mampu dipenuhi oleh pengusaha dari Surabaya , Pak ,” tandas kang Edi menirukan pengakuan Gery.

Diakui banyak informasi serta masukan dalam kunjungannya ke Liverpool Inggris. Berbagai masukan sangat berarti sebab bisa memperkaya informasi yang dapat dijadikan acuan.

” Misalnya terkait kepelabuhan , perdagangan produk UMKM, kita di sana. Nanti akan kita bahas bersama dengan dinas teknis. Kunker kita ke Inggris dalam kerangka memperkuat kerjasama Sister City. ” pungkasnya. ( hery)

Leave a Reply


*