Honor 9i Bakal Ramaikan Ketatnya Pasar Smartphone

Surabaya, KabarGRESS.com – Honor segera merilis seri tergressnya yakni Honor 9i. Sebelumnya, brand smartphone asal Tiongkok tersebut telah merilis seri Honor 9Lite, Honor 7X, Honor 7A, Honor 7S, Honor View 10, dan Honor 10 di awal 2018 dan diterima sangat bagus oleh pasar Indonesia.

“Kami selalu meluncurkan varian baru melalui riset yang detail. Jadi tak heran Honor yang kami gelontorkan ke pasar adalah teknologi terbaik tetapi dengan harga yang terjangkau,” ungkap President Honor Indonesia, James Yang, di Surabaya, Selasa (4/9/2018).

Honor memiliki target dalam 3 tahun ke depan bisa menjadi no 3 di pasar smartphone. Dan 5 tahun lagi bisa menjadi yang pertama. “Sebab secara produk kami sudah lama dikenal,” tandasnya.

Pihaknya melihat pasar smartphone di Indonesia masih cukup besar. “Persaingan memang ketat, tapi kami optimis bisa mendapatkan pangsa pasar disini dan targetnya bisa masuk lima besar dalam tiga tahun ke depan,” timpalnya.

Target 5 tahun ke depan bisa menjadi nomor satu, lanjutnya, berdasarkan pengalaman Honor di Rusia dan India yang selama dua tahun terakhir atau sejak 2015, Honor mampu menjadi nomor satu di Rusia dan membuat dominasi Samsung dan iPhone menjadi di belakangnya.

“Meski persaingan pasar semakin ketat. Kami siap bersaing. Produk kami tidak kalah, baik fitur-fiturnya dan harga yang kompetitif,” lanjut James.

Di semester I tahun 2018 ini, per bulan, James mengklaim pertumbuhan penjualan Honor meningkat hingga 100 persen. Hasil itu tak lepas dari pembaruan melalui inovasi terbarunya.

Seri Honor 9i, disebutkan telah menggunakan chipset Kirin 659 Octa-core. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Honor 9i juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa masih kurang lega.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hampir mirip dengan smartphone masa kini, Honor 9i juga telah dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Selain itu, sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja. Menariknya bagian depan dan belakangnya sama-sama telah dilapisi kaca lengkung 2,5D. Bodi belakangnya memiliki bahan yang terbuat dari logam dengan 12 lapisan nano-coating lengkap dengan efek cermin yang membuatnya terlihat menawan. Honor 9i memiliki dimensi yang mencapai 149,2 mm x 71,8 mm x 7,7 mm dan bobot sebesar 152 gram.

Untuk pilihan warna, terdiri dari Magic Night Black, Charm Sea Blue, Jade Green, dan Dream Purple yang enak dipandang. Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan menarik berkat hadirnya fitur Beauty mode dan Augmented Reality (AR).

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Honor juga telah menyematkan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Honor 9i juga telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 13 MP + 2 MP, PDAF, scene detection, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, baterai berkapasitas 3.000 mAh, dan EMUI 8.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. (ro)

Leave a Reply


*