MAS KELANA ,HANURA BERPOLITIK SANTUN KEDEPANKAN HATI NURANI

Kader Partai Hanura Se Jatim Berpolitik santun dan Berjuang secara bermartabat berbasis hati nurani . Berpolitik santun ,bermartabat harus menjadi budaya kader Hanura.

Surabaya , KabarGress.com – Semangat Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, ketua DPD Partai Hanura Jatim mengajak kader -kader Partai Hanura berpolitik dan berjuang dengan santun tak pernah kendur. Agar kader Hanura Jatim berpolitik secara santun dan bermartabat selalu digelorakan pelbagai kesempatan.

” Saya mengajak para kader agar berpolitik dan berjuang secara bermartabat , berbasis hati nurani ,” kata Mas Kelana menjawab konfirmasi KabarGress.com, Sabtu ( 21/7/2018).

Kesantunan politik hendaknya terus dikembangkan menjadi sebuah budaya dalam interaksi politik dilakukan oleh para kader Partai bersama – sama Bacaleg Hanura ditengah masyarakat. ” Jalin komunikasi politik yang baik dan bermartabat. Oleh sebab itu kesantunan politik mesti mampu dipelihara secara baik ,” advisnya.

Asistensi orang nomor satu DPD Partai Hanura Jatim pada para kader – kadernya berpolitik dengan santun tersebut sangat relevan dilaksanakan. Sebab, kesantunan politik merupakan etika yang tentunya dapat memberikan kesan atau image positif baik bagi kader maupun Partai dimata masyarakat.

TURUN LAPANGAN

Selain wajib bagi kader mampu membangun politik santun, untuk memperkuat elektabilitas Hanura , para Bacaleg segera turun lapangan. ” Turun lapangan dan sapa masyarakat ,” pesannya.

Bacaleg tidak boleh pasif, tetapi harus aktif . Banyak blusukan ke masyarakat, perkuat interaksi sosial di masyarakat, bangun jaringan ,perluas relasi di masyarakat. ” Bina hubungan sebaik -baiknya , dengan masyarakat , ” lanjutnya.

Personal appraoac memang harus dilakukan secara ajeg , istiqomah oleh para Bacaleg. Memperkenalkan diri , bersosialisasi diri ,bangun jaringan yang luas dan kuat , di Dapil masing – masing.

Bacaleg dituntut bekerja membangun komunikasi dengan masyarakat. Sebab, dari komunikasi politik dilakukan Bacaleg dengan publik ia akan dikenal. Setelah dikenal maka tumbuh kepercayaan, endingnya di percaya, nantinya masyarakat selaku pemilik suara akan memberikan suaranya.

” Untuk itu , teman – teman kader yang nyaleg harus melakukan penguatan jaringan di tengah masyarakat ,” tandas Mas Kelana. Kata kunci kalau pileg nanti pingin menang harus mampu memelihara hubungan personal kelembagaan dengan masyarakat yang kuat dan tetap santun . ( hery)

Leave a Reply


*