OESMAN SAPTA INGATKAN SEMUA KETUA DPD REKRUT CALEG YANG LOYAL DAN KONSISTEN

Jakarta , KabarGress .com – Ketum DPP Hanura yang akrab disapa OS0 ini mengingatkan semua Ketua DPD Hanura seluruh -Indonesia merekrut Bacaleg-Bacaleg yang loyal serta konsisten kepada Partai dan punya komitmen berjuang untuk kepentingan rakyat.

Penegasan ini disampaikan OSO dalam rapat  terbatas DPP dan DPD, di Jakarta, Rabu (4/7/2018) tadi malam.

Sebab hidup – mati Hanura selalu bersama rakyat.  Para kader   tidak perlu khawatir , dengan keluarnya putusan PTUN, yang mengembalikan  kepada kepengurusan SK DPP sebelumnya

.“ Kalian tidak usah ragu dan khawatir. Sebab kalian pengurus  yang sah,” tandasnya.

Lebih lanjut OSO   meminta semua kader dan jajaran pengurus disemua level tenang mensikapi keluarnya putusan pengadilan PTUN , yang memutuskan kepengurusan Hanura kembali pada SK Menkumham  Nomor M.HH-22.AH.11.01. Disamping itu terkait hal ini Komisi Pemilihan Umum ( KPU) diminta  netral dan independen.

” Saya minta KPU independen dan netral ,” tegasnya, Pasalnya ungkap OSO bisa berbahaya bila lembaga penyelenggara Pemilu ini tidak netral . Jangan sampai independensi KPU diintervensi,” ujarnya .

Menurutnya surat edaran KPU yang disampaikan ke KPUD seluruh Indonesia mengenai Kepengurusan DPP Partai Hanura tidak bersifat imperatif. Dampaknya di bawah  / daerah melahirkan  intrepretasi  macam -macam. Namun dengan sikap kenegarawannya OSO  memompa semangat  pada seluruh ketua DPD supaya tetap kompak bekerja gigih ,serta  harus memiliki mental petarung.

“ Kalian harus jadi petarung  siap tampil di garda terdepan memajukan Partai Hanura, ” pesannya.

Bila mereka ada yang pindah Partai kata OSO tidak perlu di respon  atau biarkan saja.  Lebih baik rekrut bacaleg baru yang memiliki loyalitas, dedikasi ,” kata OSO seraya menambahkan ,lebih baik merekrut Bacaleg baru yang punya  komitmen kepada rakyat serta loyal kepada Partai.

Sedangkan terkait proses pencalegkan  Oesman Sapta megingatkan DPD, DPC  dilarang memungut uang apapun kepada Bacaleg.

Seperti biasa pada rapat terbatas ini OSO kembali meminta komitmen loyalitas dan dedikasi Pengurus DPD Hanura untuk bersama-sama berjuang memenangkan Hanura pada Pileg 2019 mendatang.

Dengan Kemenangan calon-calon kepala daerah yang diusung Hanura pada Pilkada 27 Junj 2018  kemarin menempatkan Hanura menduduki rangking ke dua. “Kemenangan para Calon kepala daerah , Hanura menduduki rangking kedua hasil Pilgub 2018. Saudara -saudara ,  ini  adalah modal awal Hanura untuk kejayaan Partai Hanura ,” tegasnya.

OSO juga mengundang ke depan 11 Ketua DPD Hanura Provinsi yang sudah berhasil memenangkan Pilgub. Para  Ketua DPD  maju ke depan, seraya meneguhkan sikap untuk senantiasa berjuang bersama untuk kemenangan Partai Hanura. Para DPD  tandas OSO  adalah ujung tombak bagi kebesaran Hanura dan harus mencatatkan rekor pada kontestasi pileg  2019 .

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPD Hanura Jatim Haji Mas Kelana Apriliato,SE, meneguhkan kembali bahwa  Jajaran DPD Hanura Jawa Timur  lahir bathin mendukung sepenuhnya DR. Oesman Sapta dan Herry Lotung  Siregar.” Jajaran DPD Hanura Jatim sepenuhnya mendukung Pak Oesman Sapta dan Pak Herry L Siregar, adalah harga mati,” tandas Mas Kelana . ( hery)

Leave a Reply


*