DiBAWAH KEPEMIMPINAN MAS KELANA HANURA JARING BACALEG BERKUALITAS

Era baru kebangkitan Partai Hanura dibawah kepemimpinan DR. Oesman Sapta semakin nyata. Termasuk kebangkitan Hanura Jawa Timur yang di pimpin Haji Mas Kelana Aprilianto, SE.

Surabaya , KabarGress.com – Partai Nasionalis religius di Jawa Timur ini kian mantap melangkah maju kedepan menerima kepercayaan masyarakat luas. Tak dipugkiri Hanura Jatim dibawah komando Mas Kelana Aprilianto, semakin diminati oleh masyarakat, di semua strata sosial.

Hal itu tergambarkan dalam proses atau tahapan Pencalegkan untuk pileg 2019 ini, dimana banyak tokoh masarakat masuk menjadi anggota Partai Hanura serta mendaftarkan diri sebagai Bacaleg, di DPC kabupaten , Kota , dan DPD Jawa Timur.

Mereka yang sudah terekam mendaftar sebagai Bacaleg dari kalangan akademisi, praktisi hukum, para ekonom bersama kaum profesional. Partisipasi aktif untuk pencalegkan di jajaran Partai Hanura Jatim juga datang dari tokoh masyarakat, figur publik.

Seperti Bacaleg DPR RI dari Dapil I , Gayatri Aisyah Ardhinindya, S.PSi , selain sebagai seorang psikolog, dia ini juga seorang artis. Gayatri ini disamping , berprofesi psikolog, ia juga sebagai Ketua DPN Srikandi Hanura. Ia ikut nyaleg, lantaran hati nuraninya memanggil agar ikut aktif mendedikasikan dirinya untuk kepentingan rakyat.

Nama beken lain Bacaleg DPR.RI ialah Mas Kelana Aprilianto , SE, Ketua DPD Partai Hanura Jatim. Owner Bj Perdana Hotel memastikan diri berangkat dari Dapil II Pasuruan -Probolinggo. Mas Kelana yang berangkat dari Dapil II alasannya karena sebagai putra daerah , dan menjawab ke inginan masyarakat Pasuruan – Probolinggo, termasuk memenuhi aspirasi dari para loyalisnya yang tersebar di Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo., Kabupaten Probolinggo.

Ekspektasi masyarakat Dapil II pada Mas Kelana berangkat dari daerah kelahirannya ini sudah sangat  pas , bisa secara aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapilnya. Pilihan masyarakat pada Mas Kelana Aprilianto berangkat dari Dapil II sebuah pilihan yang tepat.

Kenapa ?. Sebab sosok politisi Partai Hanura Jatim yang owner perusahaan bus tourist PENDOWO 87 ini sudah selesai dengan dirinya sendiri. Ia tak hendak mencari penghidupan di ranah politik praktis. Bila nanti di pilih mayoritas masyarakat Dapil II hingga lolos menjadi anggota DPR RI , Ketua DPD Hanura Jatim ini akan menjalankan tugas dan amanat konstituennya secara baik dan optimal.

Orang nomor satu Jajaran Partai Hanura Jatim ini, dikenal sebagai politisi pejuang. Sedikit bicara banyak bekerja melekat kuat dalam diri Mas Kelana Aprilianto. Berkat kegigihannya, militansinya bekerja membangun kebersaran Partai, menginspirasi kader maupun tokoh Hanura di Kabupaten, Kota di seluruh Jatim bekerja lebih giat memperkuat jaringan di masyarakat.

Para tokoh di 38 DPC Hanura Kabupaten saling berlomba meningkatkan kinerjanya . Misalnya, dalam proses pencalegkan saat ini. Masing -masing DPC berupaya menjaring Bacaleg – bacaleg qualifed . Seperti dilakukan DPC Hanura Kota Surabaya proses penjaringan Bacaleg sudah tembus angka 80 persen.

” Kita sudah 80 an persen untuk pencalegkan, ” aku R. Edi Rachmat , SE , MM, Ketua DPC Hanura Kota Surabaya, dalam suatu kesempatan.

DPC Hanura Kabupaten Sidoarjo malah sudah seratus persen. ” Alhamdulillah untuk Sidoarjo pencalegkan sudah 100 persen. Dan 30 persen kuota perempuan juga telah terpenuhi ,”kata Ketua DPC Hanura Sidoarjo, H.Dondik As, di konfirmasi terpisah.

Begitu pula DPC Kabupaten Tulungagung , pencalegkan Hanura di kota Marmer ini sudah seratus persen. ” Yang mendaftar sudah 100 persen, dan kuota perempuan juga sudah terpenuhi. Kalau untuk Tulungagung proses Pencalegkan respon masyarakat cukup baik, tapi nanti saya chek detailnya di DPC ,” jawab Imam Khambali , MSi via handphone, Selasa ( 3/7) pagi tadi.

Pendaftaran Bacaleg masih di buka dan akan di tutup Rabu 4 besuk. Berkas para Bacaleg akan di masukan ke SILON ( Sistem calon), sampai tanggal 17 dua pekan kedepan. Mulai Rabu 4 Juli – 17 Juli dengan sistem SILON dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas Bacaleg yang sudah masuk. ( hery)

Leave a Reply


*