PLN Distribusi Jatim Salurkan Zakat Pegawai Rp1,424 Milyar

Surabaya, KabarGRESS.com – PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menyalurkan zakat kepada yang berhak total Rp1,424 milyar. “Semua dana yang disalurkan berasal dari zakat para pegawai PLN Distribusi Jawa Timur. Yang dipotong setiap bulannya secara otomatis, sebesar 2,5 persen,” ungkap Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Dist. Jatim, Dwi Suryo Abdullah, Rabu (6/6/2018).

Diterangkan, dana sebesar Rp1,424 milyar tersebut, disalurkan kepada 5.696 orang yang berhak menerima zakat, masing-masing 3.577 fakir miskin, 1.581 anak yatim, 372 guru ngaji, dan 166 muslimah duafa. “Diberikan di 16 area PLN Distribusi Jatim,” imbuhnya.

Menurut Dwi, zakat yang diberikan berupa berbagai macam barang selain uang tunai, yakni bingkisan, dan paket sembako atau bahan pokok. Sebagian dana juga disalurkan untuk perbaikan sarana ibadah. “Untuk fisabilillah,” tandasnya.

PT PLN (Persero) Distribusi Jatim sendiri memiliki sebanyak 2.700 pegawai. Setiap bulan, gaji mereka terpotong secara oromatis untuk membayar zakat, yang disalurkan Yayasan Baitul Maal (YBM PLN) yang dulunya bernama Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh (Lazis) PLN. (ro)

Leave a Reply


*