Dukung Pertumbuhan Industri, PLN Distribusi Jatim Siap Pasok Listrik Dimanapun dan Berapapun

 

Surabaya, KabarGRESS.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur, mendukung perkembangan dan pertumbuhan dunia industri yang ada di masing masing Kabupaten/Kota di Jatim.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Dist. Jatim – Dwi Suryo Abdullah menjelaskan, dukungan tersebut adalah ketersediaan pasokan listrik dimanapun dan berapapun jumlahnya.

“PLN siap mengalirkan listriknya, dalam mendukung pengembangan industri maupun kawasan industri,” jelasnya, Selasa (5/6/2018).

Melalui dukungan jaminan pasokan listrik dari PLN, diharapkan akan semakin meningkatkan produktifitas industri tersebut. Sehingga, tambah Dwi, bisa terus tumbuh dan menarik investasi.

“Dan ujung ujungnya adalah produk yang dihasilkan oleh industri, bisa punya daya saing di pasar,” tambahnya.

Dwi menjabarkan, saat ini konsumsi listrik untuk industri berada di kisaran 20 – 30 persen. Sedangkan tertinggi adalah kebutuhan listrik rumah tangga, dengan kisaran angka 70 persen.

Sementara itu, keseriusan PLN mengajak kalangan industri kerjasama saling menguntungkan tersebut, melalui Focus Group Discussion (FGD), dengan mengajak stakeholder terkait.

Hadir pada FGD ini antara lain, Bapeda, Disperindag, Asosiasi Pertekstilan, Apindo, dari kawasan industri, Bank Indonesia maupun Kadin. (ro)

Leave a Reply


*