27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

PLN Jatim Pastikan Pasokan Listrik Aman Menghadapi UNBK

Surabaya, KabarGRESS.com – Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi (Dist) Jatim, G. Wisnu Yulianto, mengungkapkan pihaknya memastikan bahwa pasokan listrik di Jatim dinyatakan aman, khususnya menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Wilayah Jatim listriknya dalam kondisi surplus yakni 1.400 MW atau 1,4 juta KW. Menjelang UNBK di Jatim nanti pasokan listrik dalam kondisi aman. Jika terjadi karena faktor alam yang mengakibatkan gangguan listrik. Kami sudah mengatisipasi dengan menggunakan genset listrik dibeberapa gardu,” tandas Wisnu di kantornya, Senin (12/3/2018).

Selain itu, lanjut Wisnu, pihaknya sudah menyiagakan 24 jam petugas PLN dibeberapa titik tempat yang dianggap rawan ganguan listrik. “Kami berharap dalam UNBK nanti berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun. Selain itu pula, kamipun berharap pada masyarakat agar juga menjaga aliran listrik secara baik agar perhelatan UNBK berjalan lancar,” pesannya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim), Saiful Rachman, menyatakan persiapan perhelatan UNBK di wilayah Jatim sudah mencapai 100 persen dalam persiapan tersebut.

Rachman menyebutkan pihaknya dan jajaran sudah terjun langsung dan memantau perkembangan persiapan beberapa fasilitas sekolah di Jatim menjelang persiapan UNBK seperti, server internet dan pasokan listrik.

“Kami optimis penyelenggaran UNBK di Jatim berjalan lancar nantinya mengingat semua fasilitas sudah lengkap. Mudah-mudahan UNBK tahun ini di Jatim tidak terjadi gangguan fatal dalam UNBK ini,” tegasnya, Senin (12/3/2018).

Walupun demikian, Rachman mengatakan, pihaknya tetap berharap pada pihak PT PLN pasokan listrik di wilayah Jatim tetap berjalan normal dan aman. “Kami sudah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan pihak PLN dalam pasokan listrik. Kerjsama ini sebagai wujud nyata keperdulian PLN dalam menyukseskan UNBK. Dan kerjasama ini sudah kami lakukan sejak tahun kamarin,” imbuhnya. (ro)