PARTAI HANURA JATIM MEMANGGIL PUTRA TERBAIK JADI CALON ANGGOTA DPR

Surabaya , KabarGress.com – Haji Mas Kelana , SE, Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Hanura Jatim kembali memanggil putra – putri terbaik bangsa mendaftar menjadi calon anggota legislati partai Hanura .

” Saya mengundang anda , berani mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPRD, kabupaten, Kota, provinsi dan DPR. RI , ” kata Haji Mas Kelana Aprilianto , didampingi Kakung Santosa, SE, Sekretaris , dan M. Yasin , SE , Bendahara DPD, di kantornya, jl. Citandui, No 2. Selasa (13/3/2018) ,siang.

Orang nomor satu DPD Partai Hanura Jatim , memberikan kesempatan putra – putri terbaik bangsa mendedikasikan diri dilegislatif , baik daerah maupun pusat ,untuk kemajuan bangsa dan negara, di persilahkan datang dan daftar ke DPC Kabupaten ,Kota , ataupun DPD di jl. Cintandui no.2 Surabaya. Pendaftaran bakal calon legislatif mulai di buka hari ini , Selasa 13 Maret 2018.

” Sejak hari ini p masyarakat sudah bisa daftarkan dirinya sebagai bacaleg ,” katanya.

Syaratnya, tidak sulit. Bagi bacaleg daerah kabupaten, kota sertakan fakta dukungan dari masyarakat yang di buktikan foto copy KTP sebanyak 500 / lembar, DPRD Provinsi 1000 / lembar , dan DPR.RI 2000 / lembar.

“Untuk lebih jelasnya bisa datang ke kantor DPD , dan bagi Bacaleg kabupaten ,kota bisa langsung datang ke kantor DPC sesuai asal Bacaleg mencalonkan ,” advis Mas Kelana yang negarawan Partai Hanura Jatim.

Bagi masyarakat yang punya kapasitas , dan memiliki jaringan di masyarakat , yang ingin mendaftar sebagai Bacaleg tidak di pungut biaya, atau mahar alias gratis.

” Segera daftar ke kantor DPD atau DPC Partai Hanura di setiap kota dan kabupaten sejawa timur ,hari ini Selasa tanggal 13 Maret sampai tanggal 13 April 2018 ditutup ,” ulangnya.

Bertindak sebagai Ketua Tim Seleksi bakal calon dan penetapan calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi langsung di bawah komando Haji Mas Kelana Ketua Hanura Jatim, dibantu dua orang wakil yaitu Drs. Haji . M. Farchan, dan Arie Hafidz , Ashari ,S.Ag, Whisnu Wardhana.

” Target semua Dapil terpenuhi ,dengan 30 persen wanita  penuhi komposisi ,sesuai peraturan KPU ,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua Bina Wilayah Jatim , Yunanto ( Mastenk ) Wahyudi , menambahkan bahwa pileg 2014 kemarin  Jatim dengan 11 Dapil hanya memperoleh 2 kursi DPRD . Untuk pileg 2019 kursi DPRD provinsi Partai Hanura mesti bertambah signifikan sesuai harapan bersama. Oleh karenanya Partai Hanura memberikan kesempatan para purnawirawan ,ponpes  berkiprah di Partai Hanura dan memberikan ruang anak muda .

” Figur figur muda bisa tampil memperkuat Partai Hanura ,ke depan. Dalam proses pencalegkan berikan porsi perbanyak kelompok perempuan,” ujarnya.

Dengan proses pencalegkan ini nantinya para calon akan dites , ikut berpartisipasi secara konkret menggerakkan para pendukung maupun jaringan dalam pemenangan Khofifah – Emil Dardak paslon  cagub nomer 1.

” Partai Hanura seluruh Jatim sudah bergerak mensosilasisasikan Bu. Khofifah – Emil untuk Dapil DPRD 14 Dapil harapan saya semua terisi, dan 11 Dapil DPR. RI juga terisi semua ,” tandas Mas Kelana, seraya menegaskan semua kader dan pengurus Partai Hanura disemua tingkatan  telah bekerja memperkuat kelembagaan, sehingga nantinya Partai Hanura Jatim 2019 nanti bisa menjadi papan atas. (hery)

 

 

 

Leave a Reply


*