‘OJK Mengajar’ Ajak Siswa SMA 13 Surabaya Kenali Produk Jasa Keuangan

Surabaya, KabarGRESS.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur mengajak 150 siswa SMA Negeri 13 Surabaya mengenal produk jasa keuangan dalam rangkaian kegiatan “OJK Mengajar”.

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono, mengatakan pengenalan produk jasa keuangan kepada siswa juga bertujuan untuk mengenalkan fungsi dan peran OJK di Indonesia. “Kami memberikan materi terkait fungsi dan peran OJK kepada para pelajar sebagai generasi muda harapan bangsa karena sebagian belum paham mengenai hal itu,” ungkap Heru di Surabaya, Jumat (17/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut para pelajar juga diperkenalkan dengan beberapa produk dan jasa keuangan, seperti perbankan dan lembaga keuangan lainnya. “Pentingnya mengenalkan produk jasa keuangan agar pelajar dapat memperoleh pengetahuan mengenai produk jasa keuangan yang dapat mereka manfaatkan untuk merencanakan masa depan sejak dini,” terangnya.

Menurut Heru, acara pengenalan ini juga sebagai bagian dari rangkaian memperingati HUT ke-6 OJK Ke-6. “Peserta yang datang mencapai 150 pelajar dan guru. Dan Kegiatan-kegiatan edukasi lainnya tetap akan kami laksanakan,” tukasnya.

Rangkaian kegiatan itu, kata Heru, juga sebagai upaya untuk meningkatkan literasi di Jawa Timur yang sampai akhir 2016 masih mencapai 35,58 persen, dan inklusi keuangan 73,25 persen. (ro)

Leave a Reply


*