10/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PLN Dist Jatim Renovasi Rumah Mantan Pegawai PLN

Surabaya, KabarGRESS.com – Program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) Distribusi Jatim yakni bedah rumah bagi pagawai pansiun PLN pada tahun ini mampu merenovasi 8 unit rumah.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Dist Jatim, Pinto Raharjo, mengatakan program bedah rumah merupakan hasil kerjasama dengan Ikatan Keluarga Pansiunan Listrik Nasional (IKPLN) untuk merenovasi bagi karyawan PLN yang sudah pensiun.

“Tujuannya untuk mengangkat derajat mantan pagawai PLN untuk lebih layak tempat huniannya bagi pensiun pegawai PLN. Ini sudah komitmen kami untuk mengangkat meraka (mantan pegawai PLN) untuk lebih layak huniannya,” tegas Pinto di Surabaya, Rabu (26/10/2017).

Lebih lanjut Pinto menjelaskan, tahun ini program bedah dirumah bagi mantan pegawai PLN dilakukan di 5 wilayah di Jatim seperti, Banyuwangi 1 unit, Surabaya 2 unit, Pemekasan 2 unit, Jember 2 unit dan Madiun 1 unit.

“Untuk wilayah Surabaya dan Banyuwangi kami sudah lakukan dan kami telah menargetkan di bulan Desember ini program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN sudah rampung semuannya,” ucap pria hobby nyanyi ini.

Untuk tahun lalu kata Pinto, program bedah rumah juga pernah dilakukan dibeberapa wilayah kinarja PT PLN Distribusi Jatim dengan jumlah sama di tahun ini.

“Tahun lalupun kami sudah melakukan dalam program ini. Dan yang pasti, kami sangat perduli dengan meraka,” ucapnya.

Sementara dalam program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN ini, Pinto menyebutkan, pihkanya telah menggelontorkan dana sebesar Rp320 juta dalam program tersebut. (ro)

Teks foto: Manager PT PLN Distribusi Jatim Dwi Kusnanto saat menyerahkan​ bantuan program bedah rumah bagi mantan pegawai PLN yang kurang layak dihuni.