HAJI MAS KELANA APRILIANTO , DIMATA PARA SAHABAT

Haji Mas Kelana Aprilianto, SE, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jatim ini dimata teman dan sahabatnya adalah sosok yang sangat baik, peduli dan ringah tangan. “ Mas Kelana itu sejak remaja orangnya sangat baik ,” aku Cak Kandar, warga Pasuruan. “ Saya mengenal beliau sejak remaja, beliau  teman akrab saya waktu di SMP ,” ujarnya. Mas Kelana ujar Cak Kandar pribadi yang ramah, baik hati,  tapi juga tegas. Karena sikapnya yang baik dan tulus itu cak Kandar mengaku persahabatannya dengan Mas Kelana  , langgeng hingga sekarang.

Haji Kelana Aprilianto, merupakan putra pertama dari lima saudara putra pasangan Alm .Haji Soeman Ainuruddin  – Hajah Dewi Setiowati   , meski sekarang menjadi orang besar ,  memiliki beberapa perusahaan besar dengan ribuan karyawan, namun dalam kesehariannta Haji Mas Kelana Aprilianto, dinilai tidak berubah. Ia tetap seorang figur sederhana, Low profile , ramah, dan murah senyum, juga hobi menolong kepada mereka yang membutuhkan.

 

“Walaupun sudah sukses dan tenar tapi dengan kawan-kawan masih ingat, dan nyambung silahturahminya. Padahal beliau sekarang ini kan sibuk , namun Mas Kelana masih kerap meluangkan waktu hanya sekedar pingin bertemu dengan kawan –kawan lamanya ,” ujar Cak Kandar.

Cak Kandar  mengaku masih sering bertemu Mas Kelana. “  Saya masih sering bertemu beliau. Kadang seminggu sekali, kadang dua minggu, yang pasti kalau Mas Kelana tidak sibuk , pasti menyempatkan bertemu dengan kami kawan-kawanya,” ungkapnya. Apalagi Cak Kandar  sejak sekitar setahun lalu dipasrahi tugas mengelola peternakan sapi dan kambing di Purwodadi Pasuruan.

Ungkapan senada tentang sosok Haji Mas Kelana dinyatakan Herman . Herman, selama 7 tahun bersama mas Kelana mengaku mengenal secara utuh kepribadian owner  PT. Bangun Jaya Grup ini. Menurutnya, Haji Mas Kelana Aprilianto, adalah rolle model  seorang pemimpin masa kini . Sebab Mas Kelana , bukan seorang pemimpin tetapi juga seorang sahabat yang baik.

Dalam memimpin Mas Kelana tak hanya menggunakan otoritasnya , yang sering dilakukan justru memberikan contoh dan keteladan. Style  kepemimpinannya baik didalam memimpin beberapa perusahaan miliknya maupun dalam memimpin DPD Partai Hanura Jatim , ia selalu mengedepankan hati nurani. Tak ayal karena gaya kemimpinan berbasis nurani itu, ribuan karyawannya merasa betah dan loyal mengabdi kepada dirinya.

“ Saya kira Mas Kelana merupakan pemimpin yang lengkap ,” sebut Herman. Ia tidak saja pribadi yang sangat baik tapi juga sensitive terhadap hal –hal yang bersentuhan dengan masyarakat.”  Sedikit bicara, banyak bekerja itu dilakukan Mas Kelana , “ imbuh Herman, Ketua Sahabat Kelana Lintas Jatim ini menambahkan. Lantaran keteguhanya dalam memimpin, Mas Kelana mampu membangun organisasi jajaran Partai Hanura Jatim , dengan struktur kelembagaan lengkap hingga di level Ranting, se Jawa Timur.

Dalam rangka membangun Partai Hanura yang besar ditengah public Jatim, Herman bersaama   Sahabat Kelana yang dipimpinya secara konsisten  turut berjuang membumikan sosok mas Kelana Aprilianto, Ketua DPD Partai Hanura , dan Calon Wakil Gubernur ( Cawagub) Jatim ke masyarakat luas.  (hery)

 

 

 

 

Leave a Reply


*