29/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pertamina Lubricants Berbagi Beras, Gula dan Buku Tulis

Surabaya, KabarGRESS.com – PT Pertamina Lubricants Marketing Operation Region (MOR) V berbagi, yakni dengan mengumpulkan beras, gula dan buku tulis untuk disumbangkan ke Pesantren Metal di Pasuruan, Jawa Timur.

Semua karyawan perusahaan tersebut juga mengajak komunitas motor dan masyarakat umum mampir di kantor mereka di Jagir, Wonokromo, Surabaya, untuk mengumpulkan barang-barang itu.

“Kegiatan ini bagian dari agenda Bulan Bakti Pertamina Lubricant,” ungkap Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto, Kamis (28/9/2017).

“Sebelumnya sudah pernah kami gelar di beberapa tempat tapi bentuknya baru separadis. Tahun ini serentak kami lakukan di pabrik pelumas unit Gresik,” tambahnya.

Dijelaskan, masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam aksi sosial ini bisa langsung membawa beras atau gula seberat 2 Kg dan 4 Kg atau 2 buku bacaan atau juga dengan 10 buah buku tulis.

Kepada masyarakat yang melakukan itu, Pertamina Lubricants memberi free Enduro (Racing/Matic) dan Fastron Techno 10W-40 dengan penggantian pelumas di tempat.

“Dan jika donatur malas membawa beras, gula atau buku tulis, kami juga ďmenerima sumbangan dalam bentuk uang senilai Rp25.000,- dan Rp50.000,-,” lanjut Eko.

“Sebagai ganti uang yang disumbangkan itu kami juga memberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan pelumas gratis dari Pertamina Lubricants,” tambah dia di sela-sela​ acara launching program Bhakti Pertamina Lubricants ini.

Ditegaskan, kegiatan ini hanya berlaku satu hari 2, Kamis (28/9/2017) saja. Seluruh donasi yang terkumpul disalurkan ke Pondok Metal Pasuruan serta sekolah yang dipilih bersama dengan komunitas otomotif.

“Semua hasil donasi, baik yang berupa beras, gula, buku maupun uang, akan kami berikan langsung ke pondok tersebut,” pungkasnya. (ro)